Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sudah Ditangkap Polisi, Pelaku Rampok di Warung Kopi Sei Panas Hanya Seorang
Oleh : CR-3
Sabtu | 14-03-2020 | 18:40 WIB
rampok-kedai-kopi.jpg Honda-Batam
Perampok warung kopi di Sei Panas saat menyandra seorang pemotor di Simpang Gelael untuk menhindari amukan massa. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolsek Batam Kota, AKP Restia Octane Guchy mengatakan, hanya ada satu orang pelaku yang melakukan perampokan di salah satu warung kopi di Jalan Laksamana Bintan, Sei Panas, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, dari beberapa pemberitaan yang mengatakan aksi perampokan itu dilakukan oleh tiga orang pelaku, ternyata tidak benar.

"Aksi perampokan yang sempat menghebokan itu hanya dilakukan satu orang pelaku. Pelakunya pun sudah kita amankan di sel tahanan Polsek Batam Kota," kata AKP Restia Octane Guchy saat dikonfirmasi melalui selulernya, Sabtu (14/3/2020).

Setelah aksi perampokan itu, kata Guchy, sempat beradar bahwa ada tiga orang pelaku yang melakukan aksi kejahatan itu. Namun, setelah dilakukan pengembangan terhadap pelaku yang ditangkap, diketahui bahwa dia melakukan aksi perampokan itu seorang diri.

"Dari pengakuan tersangka, dia melakukan aksi perampokan itu seorang diri," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi perampokan ini menjadi viral di media sosial setelah seorang pelaku yang melarikan diri sempat menyandera pengendara motor di Simpang Gelael, Sei Panas, Kota Batam, menggunakan senjata tajam.

Hal ini dibenarkan Kapolsek Batam Kota, AKP Restia Octane Guchy, saat dikonfirmasi, Senin (9/3/2020) lalu. "Iya benar, salah seorang pelaku sudah kita amankan tadi sekira pukul 11.00 WIB di Simpang Madani. Sekarang sudah ditahan di ruang tahanan Polsek Batam Kota," kata AKP Restia Octane Guchy.

Editor: Gokli