Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bawaslu Tanjungpinang Umumkan 18 Anggota Panwaslu Kelurahan
Oleh : CR-4
Sabtu | 14-03-2020 | 08:36 WIB
20200314_ketua-bawaslu-tpi-2.jpg Honda-Batam
Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, Muhammad Zaini. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 18 orang yang terpilih menjadi angota Pengawaslu Kelurahan/Desa (PKD) sudah diumumkan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kota Tanjungpinang.

Ke-18 orang PKD Kelurahan tersebut mengisi formasi satu orang untuk satu kelurahan di 4 kecamatan yang ada di Tanjungpinang.

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, Muhammad Zaini di Tanjungpinang, Jumat (13/3/2020), mengatakan, setelah terpilih anggota PKD akan segera dilantik di tingkat di kecamatan masing-masing.

"Pelantikan PKD dilakukan dua hari, Jumaat - Sabtu, tanggal 13 -14 Maret 2020. Satu kecamatan sudah dilantik, besok (hari ini) tiga kecamatan lagi," kata Zaini.

Ia menjelaskan, PKD juga akan melakukan pengawasan pemutakhiran daftar pemilih pada Pilkada Gubernur Kepri 2020.

"Di April berlangsung tahapan pencoklitan data pemilih. PKD adalah ujung tombak pengawasan pemutakhiran daftar pemilih," tukasnya.

Berikut nama PKD se-Kota Tanjungpinang:

PKD Kecamatan Tanjungpinang Barat sebanyak empat orang, yakni Abdul Rais untuk Kelurahan Kamboja, Eka Haryanto untuk Kelurahan Bukit Cermin, Mariyati untuk Kelurahan Tanjungpinang Barat dan Budi Budiyanto untuk Kelurahan Kampung Baru.

Kemudian, PKD Kecamatan Tanjungpinang Timur sebanyak lima orang, antara lain Sartiyah di Kelurahan Air Raja, Riska Nurhidayah di Kelurahan Batu IX, Abd. Azis untuk Kampung Bulang, Angga Niksa Putra untuk Kelurahan Melaya Kota Piring, Bambang Priawan untuk Kelurahan Pinang Kencana.

PKD se Kecamatan Tanjungpinang Kota sebanyak empat orang, yaitu Kurniawan Hardani untuk Kelurahan Penyengat, Berri Putra Dermawan untuk Kelurahan Kampung Bugis, Maslan untuk Kelurahan Senggarang dan Eva Almay Dani untuk Kelurahan Tanjungpinang Kota.

PKD di Kecamatan Bukit Bestari sebanyak lima orang, yakni Juliadi untuk Kelurahan Dompak, Puri Anggar Astuti untuk Kelurahan Sei Jang, Supra Diyanto untuk Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Rika Suminar untuk Kelurahan Tanjungpinang Timur, dan Khaidir untuk Kelurahan Tanjung Unggat.

Editor: Yudha