Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Melalui Penggalangan Dana, Pembangunan Pondok Pesantren Baitul Quran Lingga Dilanjutkan
Oleh : Wandy
Jum\'at | 13-03-2020 | 14:16 WIB
abu-hasyim-lingga.png Honda-Batam
Pendiri Pondok Pesantren Baitul Quran Dabo Singkep, Ustadz Abu Hasyim. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Pendiri Pesantren Baitul Quran Lingga, Ustadz Abu Hasyim akan melakukan penggalangan dana untuk pembangunan pondok pesantren Baitul Quran.

Kegiatan tersebut dibahas dalam coffe morning bersama Camat, Lurah, RW di Kecamatan Singkep yang bertempat di Gedung Praja Singkep. Jumat (13/3/2020) siang.

"Insya Allah kita akan melanjutkan proses pembangunan pondok pesantren yang memakan biaya kurang lebih Rp8,2 miliar dengan penggalangan dana dari masyarakat," kata Abu.

Abu menjelaskan, tahap awal ini dilakukan dengan penggalangan dana secara swadaya dari masyarakat melalui rekan-rekan RW di wilayah masing-masing.

"Kita menggalang dana melalui dua kelurahan yakni Kelurahan Dabo dan Dabo Lama, tentunya melalui rekan-rekan RW di wilayah mereka masing-masing," jelas Abu.

Abu menuturkan atas kegiatan tersebut mendapat sambutan baik dari Camat dan Lurah. Dimana semua sepakat akan melakukan penggalangan dana untuk melanjutkan pembangunan pondok pesantren.

"Dan alhamdulilah sambutan camat dan lurah semuanya sepakat dan mereka sangat antusias untuk membantu pembangunan gedung ini dan siap menggalang dana. Kita terima seberapa ada," tuturnya.

Sari hasil penggalangan dana tersebut juga nantinya dijelaskan Abu, akan dilaporkan dalam bentuk buletin yang mungkin akan diumumkan disetiap mesjid-mesjid.

"Intinya setiap bulan dana yang masuk dari masyakat akan kita laporkan. Sehingga masyarakat memahami dan mengetahui berapa dana yang sudah terkumpul," ungkapnya.

Editor: Dardani