PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Truk Trailer Pengangkut Bulldozer Tabrak Lampu Jalan Jembatan Barelang
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 12-03-2020 | 09:04 WIB
truk-trailer1.jpg honda-batam
Lampu jalan di Jembatan 1 Barelang tumbang ditabrak trailer. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecelakaan tunggal terjadi di Jembatan 1 Barelang, Rabu (11/3/2020) sekitar pukul 18.00 WIB. Truk trailer yang mengangkut alat berat bulldozer menabrak lampu penerangan jalan.

Kejadian itu, terjadi saat truk trailer BP 8190 DA membawa alat berat dari Tembesi menuju Camp Vietnam di Jembatan 5 Barelang. Ssaat melintas di Jembatan 1, truk yang dikemudikan oleh Munir itu berjalan pelan, lantaran suasan jembatan 1 pada sore hari dipadati masyarakat dan kendaraan yang terparkir di pinggir jalan.

Dengan kondisi badan jalan yang sempit, Munir mengendalikan kendaraannya dengan sangat hati-hati. Namun tanpa diduga, alat berat bulldozer yang dibawanya malah nyangkut dan mengenai lampu jalan. Akibatnya lampu jalan itu, langsung tumbang dan menimpa truk.

"Banyak kendaraan terparkir di pinggir jalan makanya saya pelan-pelan. Tapi tanpa diduga alat beratnya menabrak lampu jalan," kata Munir usai kejadian.

Beruntung pada saat lampu jalan jatuh tidak ada yang tertimpa, baik itu warga yang di sekitar lokasi maupun kendaraan yang terparkir di Jembatan 1.

"Hampir saja lampu jalan ini mengenai mobil parkir," katanya.

Usai kejadian petugas BP Batam terpaksa harus menutup akses jalan Trans Barelang dari pintu masuk Jembatan 1 Barelang menuju Jembatan 2. Meskipun demikian arus lalu lintas tetap lancar meskipun kendaraan berlawan arah. Lampu jalan akhirnya bisa evakuasi sekitar pukul 20.00 WIB.

Editor: Yudha