Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Guskamla Dikabarkan Tangkap Dua Kapal Tanker dan Solar 60 Ton di PT ASL Tanjungucang
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 11-03-2020 | 17:16 WIB
konfirmasi-asl.jpg Honda-Batam
Sejumlah awak media saat berusaha melakukan konfirmasi ke pihak PT ASL Tanjunguncang, Rabu (11/3/2020). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada I dikabarkan mengamankan dua kapal tanker yang tengah menyedot bahan bakar minyak (BBM) solar di PT ASL Tanjunguncang pada Senin (9/3/2020) malam.

Informasi yang dihimpun di lapangan, selain dua kapal tanker, petugas juga turut mengamankan BBM solar sebanyak 60 ton. Saat ini, barang bukti tersebut dalam pengawasan petugas bersenjata di kawasan PT ASL Tanjungucang.

Menurut sumber BATAMTODAY.COM, solar yang diamankan petugas itu merupakan hasil penimbunan pihak PT ASL dari kapal-kapal yang tengah melakukan perbaikan. Kemudian, solar yang telah tertimbun dijual ke penampung ilegal.

"Sekarang masih dijaga aparat bersenjata di dalam perusahaan. Ada sekitar 60 ton solar," ujar sumber di PT ASL yang namanya tak mau dipublikasi, Rabu (11/3/2020).

Berdasarkan informasi ini, BATAMTODAY.COM mendatangi lokasi dan mencoba konfirmasi ke pihak PT ASL. Namun, Satpam di Security Office menyebutkan tak ada penangkapan apapun di kawasan perusahaan mereka.

"Saya sendiri tidak tahu pak. Tak ada itu," ujar seorang Satpam wanita di gerbang masuk.

Sementara itu, Humas Resource Departemet (HRD) PT ASL Tanjunguncang, Jeni saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon belum mau merespon, meskipun pesan WhatsApp juga telah dikirim.

Sampai berita ini dipublikasi, keterangan resmi dari Guskamla Koarmada I juga belum ada.

Editor: Gokli