Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disdik Lingga Sosialisasikan Format Penyusunan US dan UN Bagi Kepala Sekolah
Oleh : Wandy
Selasa | 10-03-2020 | 15:40 WIB
disdik_lingga_wandy.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam menosialisasikan terkait Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional (UN) (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga, mensosialisasikan terkait Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional (UN) bagi Kepala Sekolah se-Kabupaten Lingga, Tahun Pelajaran 2019/2020.

Sosialisasi Ujian Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang dihadiri oleh Kepala SD/MI se-Kabupaten Lingga tersebut, dilaksanakan, di Hotel Prima Inn Dabo Singkep, Senin (9/3/2020) malam.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut dalam rangka persiapan dini serta menyatukan persepsi, tentang format penyusunan soal Ujian Sekolah (US) tingkat Sekolah Dasar tahun 2020.

"Hal ini kita lakukan untuk mempersiapkan format penyusunan soal ujian US tingkat SD," kata Junaidi

Junaidi menuturkan, penyusunan soal tersebut, tidak saja fokus terhadap aspek kognitif, tapi tetap harus ada korelasi dan terintegrasi terhadap Aspek Afektif dan Psycomotorik. Sehingga anak didik benar-benar dapat memahami dan menganalisa setiap soal yang bakal di uji.

"Tidak hanya fokus pada aspek Kognitif saja, namun harus juga ada korelasi dan terintegrasi terhadap Aspek Afektif dan Psycomotorik, sehingga menghasilkan output yang berkualitas terhadap kelulusan peserta didik," ujar Junaidi

Editor: Surya