Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebelet Beli HP Baru, Pekerja Kebun di Teluk Lobam Nekat Curi Kompresor Milik Bosnya
Oleh : Harjo
Selasa | 10-03-2020 | 11:40 WIB
ekspos-maling-kompresor1.jpg Honda-Batam
Ekspos maling kompresor di Mapolres Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Lantaran kepengen punya handphone baru, MR, seorang pekerja kebun di Kelurahan Teluk Lobam, Kabupaten Bintan, nekat mencuri kompresor milik bosnya.

Apesnya, perbuatan tersangka tersebut justru mengantarkan dirinya ke dalam jeruji besi Polsek Bintan Utara.

"Perbuatan tersangka terungkap setelah kompresor hasil curian tersebut dishare ke Facebook melalui salah satu forum jual beli," ungkap Kapolres Bintan Bambang Sugihartono di Mapolres Bintan, Selasa (10/3/2020).

Adapun modus tersangka dalam menjalankan aksinya, saat tersangka barada di lokasi atau tempatnya bekerja dan melihat rumah kosong, tersangka langsung membawa kompresor tersebut. Selanjutnya, dishare ke medsos untuk dijual dan ada mengenali bahwa kompresor tersebut adalah milik korban.

Dijelaskan, tersangka berhasil ditangkap dikediamannya di Serikuala Lobam, (8/3/2020). Setelah sebelumnya sempat melarikan diri.

Dari tangan tersangka, berhasil diamankan barang bukti satu kompresor, tiga unit handphone dan sepeda motor BP 5223 BJ yang tidak lain adalah miliki korban atau bos tempatnya bekerja.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini tersangka sudah di tahan di Mapolsek Bintan Utara, menunggu proses hukum lebih lanjut.

Editor: Yudha