Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembangunan RS Corona di Pulau Galang Batam Ditargetkan Selesai 1 Bulan
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 04-03-2020 | 11:52 WIB
panglima-tni111.jpg Honda-Batam
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memberikan keterangan pers terkait rencana pembangunan RS Khusus Corona. (Foto: Putra Gema Pamungkas)

BATAMTODAY.COM, Batam - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau eks camp Vietnam di Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau, yang direncanakan akan dibangun rumah sakit terintegrasi untuk perbatasan.

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, kehadiran dirinya di kawasan Pulau Galang ini karena lokasi ini menjadi salah satu pilihan lokasi yang akan dibangun Rumah Sakit terintegrasi untuk perbatasan.

"Saat ini kita berada di kawasan Galang yang dulunya merupakan tempat pengungsian Vietnam, rencananya ini akan kita jadikan satu pilihan rumah sakit serta lokasi observasi," kata Hadi, Rabu (4/3/2020).

Diungkapkannya, RS khusus ini nantinya juga akan dipergunakan untuk WNI yang tertular penyakit menular seperti Covid-19 (Corona).

Direncanakan, bangunan ini akan memiliki 50 ruangan yang dapat dipergunakan sebagai lokasi observasi. Rehabilitasi ini ditargetkan akan selesai hingga satu bulan ke depan.

"Situasi saat ini, kita lihat gedung gedung yang akan di rehap. Ini untuk membuat RS Khusus sebagaimana yang kita ketahui sedang menyeruak virus Corona," tegasnya.

Editor: Yudha