Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gerindra Dorong Soerya Respationo Berpasangan dengan Syahrul di Pilkada Kepri
Oleh : Roni Ginting
Selasa | 03-03-2020 | 09:28 WIB
Soerya-syahrul1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Soerya Respationo dan Syahrul. (Foto: IDNNews.id)

BATAMTODAY.COM, Batam - Suhu politik jelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri masih sangat dinamis. Setakat ini, pasangan yang akan maju di Pilgub Kepri juga belum ada yang pasti.

Partai Gerindra yang memiliki 4 kursi di DPRD Provinsi Kepri, disebut akan mengusung kader terbaiknya, H. Syahrul yang merupakan Ketua DPD Gerindra Kepri dan juga Wali Kota Tanjungpinang, di Pilkada Kepri.

Paling memungkinkan Gerindra akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan agar koalisi permanen antara Gerindra dan PDI Perjuangan untuk pilpres 2024 lebih mudah nantinya.

"Ya, paling enggak Gerindra akan minta posisi orang nomor 2 di Kepri nantinya. Saya berharap PDI Perjuangan bisa mengusung Suerya Respati sebagai cagub dan Syahrul sebagai cawagubnya," ujar Arief Poyuono, Waketum DPP Gerindra, kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (3/3/2020).

Karena menurutnya, semakin cepat koalisi ini terjadi semakin cepat pasangan Soerya-Syahrul bisa sosialisasikan program-programnya pada masyarakat. "Gerindra juga berharap Golkar, PKB dan Nasdem bisa satu barisan nantinya," pungkasnya.

Arief juga meyakini pasangan Soerya-Syahrul mendapat dukungan kuat dari masyarakat Kepri untuk bertarung di Pilkada September mendatang.

Editor: Yudha