Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maksimalkan Penguatan dan Fungsi Gakkumdu, Polres Bintan Gelar FGD
Oleh : Harjo
Senin | 02-03-2020 | 19:40 WIB
fgd-gakkumdu-bintan.jpg Honda-Batam
Gakkumdu di Bintan saat menggelar FGD, Senin (2/3/2020). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polres Bintan bersama Bawaslu dan Panwaslu Kecamatan (Panwascam) menggelar Focus Grup Discussion (FGD) di Ruang Rapat Mapolres Bintan, Senin (2/3/2020).

Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Agus Hasanudin menyampaikan, FGD dilaksanakan dalam rangka memaksimalkan untuk penguatan Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). "Komunikasi, koordinasi, kolaborasi dan integrasi secara bersama-sama dan cooling system Pilkada 2020," ungkapnya kepada BATAMTODAY.COM, Senin.

Karena dalam Pilkada, harus berjalan aman damai dan kondusif, maka perlu kerja sama dengan pihak terkait dalam hal ini Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan di dalam Gakkumdu, dan juga pihak Panwascam di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan.

"Agar dimaksimalkan dalam hal Pencegahan, Pengawasan dan Penindakan pada saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Bintan," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga dari Bawaslu Bintan dan Panwascam, memberikan masukan terkait kemungkinan-kemungkinan yang bakal terjadi pada prosea hingg pelaksaan Pilkada nantinya.

Editor: Gokli