PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waspada Maling Velg dan Ban Mobil, Sudah Ada Kejadian di Seibeduk
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 29-02-2020 | 17:52 WIB
curi-velg-ban.jpg honda-batam
Kasus pencurian velg dan ban mobil di Kawasan Bukit Kemuning, Seibeduk, Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi pencurian kendaraan kali ini terbilang aneh. Biasanya pelaku mencuri kendaran roda dua dan roda empat, tetapi kali pelaku hanya mengambil ban mobil berserta velg dan aksesoris.

Hal itu yang terjadi terhadap kendaraan Toyota Avanza Veloz warna Silver, BP 1924 F di Kawasan Bukit Kemuning, Seibeduk pada Sabtu (29/02/2020) pukul 02.00 WIB.

Kendaraan itu ditemukan warga tanpa empat ban dan terparkir di pinggir jalan tidak jauh dari Kawasan Bukit Kemuning. Bahkan tidak hanya ban dan velg saja yang diambil oleh kawanan pelaku, namun sejumlah aksesoris yang berada di dalam mobil turut hilang.

Menurut sumber dari kepolisian, mobil merupakan kendaraan pribadi yang dirental ke orang lain. Namun sang perantal malah meminjamkan mobil tersebut kepada temanya yang merupakan residivis yang baru keluar dari penjara.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolsek Seibeduk, AKP Daniel Ganjar yang dikonfirmasi berulang kali melalui sambungan telpon dan WhatsApp mengatakan, "Kasus itu Laporan Polisi (LP) di Polsek Batam Kota."

Meskipun demikian, warga Batam yang memiliki kendara roda empat diimbau berhati-hati dengan modus pencurian ban mobil dan aksesoris kendaraan.

Editor: Gokli