PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Digelar di Lapangan Tembak Wisadhana Polsek Sekupang

AKBP Junoto Resmi Buka Kejuaraan Menembak 'Kapolresta Barelang Cup 2020'
Oleh : Hendra
Sabtu | 29-02-2020 | 17:40 WIB
tembak-angin.jpg honda-batam
Peserta lomba menembak 'Kapolresta Barelang Cup 2020' saat membidik sasaran di Lapangan tembak Wisadhana Polsek Sekupang, Sabtu (29/2/2020). (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lapangan tembak Wisadhana Polsek Sekupang langsung diresmikan secara simbolik oleh Wakapolresta Barelang, AKBP Junoto, yang datang mewakili Kapolresta Barelang, AKBP Purwadi Wahyu Anggoro, Sabtu (29/2/2020).

Selain itu, kegiatan ini juga turut dihadiri Ketua PWI Kepri, Chandra Ibrahim dan tuan rumah, Kapolsek Sekupang AKP Ulil Rahim.

Peresmian lapangan tembak ini turut bersamaan diadakan dengan Lomba Menembak Senapan Angin Piala Kapolresta Barelang 2020.

Dalam sambutannya, AKBP Junoto mengatakan, lomba menembak dan peresmian lapangan tembak ini merupakan bagian inovasi Polsek Sekupang yang merupakan bagian dari Polresta Barelang. Kegiatan ini sebelumnya sempat juga disampaikan Kapolsek Sekupang merupakan sarana edukasi pelajar dan masyarakat umum untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kota Batam.

Saat kegiatan, AKB Junoto berharap agar kegiatan ini dapat menjadi wadah kegiatan positif bagi para pelajar supaya terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif yang tidak terarah di luar kegiatan persekolahan.

"Kita harap kegiatan ini dapat membawa arah positif bagi pelajar agar terhindar dari hal-hal yang negatif," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Kepri, Chandra Ibrahim mengapresiasi adanya kegiatan ini dan juga dibukanya lapangan tembak di kawasan hukum Polsek Sekupang. "Kami sangat mengapresiasi inovasi Polresta Barelang melalui Polsek Sekupang ini. Kita berharap kegiatan seperti ini bisa terus diadakan," tambahnya.

Semantara itu, Kapolsek Sekupang, AKP Ulil Rahim kembali menjelaskan, lapangan tembak kedepannya akan menjadi wadah edukasi pelajar yang memiliki hobi menembak dan ingin menekuni olah raga menembak.

"Karena selama ini kami melihat banyak pelajar yang hobi menembak, akan tetapi tidak tersalurkan," ungkapnya.

Tak hanya itu, ke depannya lapangan tembak ini akan terus dibuka untuk umum dan menjadi lokasi wisata menembak yang akan dikelola langsung oleh Polsek Sekupang bersama warga setempat.

"Kita sudah kordinasi dengan hotel dan travel untuk mengembangkan lapangan tembak ini menjadi destinasi wisata di wilayah Sekupang," tutup Ulil.

Ditambahkan juga oleh Ketua Harian Perbakin Batam, Suwanto. Dia berharap dengan adanya kegiatan ini akan mampu melahirkan atlet-atlet menembak yang siap berperan di kancah nasional.

"Dalam olah raga menembak ini Batam akan mengirimkan tiga atletnya di PON mendatang di Papua," ujarnya.

Selanjutnya dalam seremonial kegiatan, peresmian lapangan tembak dan lomba menembak itu juga disusul dengan penanaman pohon yang bersempena dengan Hari Pers Nasional.

Editor: Gokli