PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

TNI-Polri Gandeng Mahasiswa UMRAH dan KNTI Tanam Mangrove di Pesisir Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 27-02-2020 | 19:16 WIB
pohon-mangrove-bibit.jpg honda-batam
Aksi tanam bibit mangrove di pesisir Bintan yang dilakukan TNI-Polri bersama mahasiswa dan organisasi nelayan. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Posek Gunung Kijang bersama TNI menggandengan mahasiswa UMRAH dan Kelompok Nelayan Tradisional Indonesi (KNTI) menanam 50 bibit magrove di Pesisir Bintan, tepatnya di belakang Kantor Pariwisa Bintan, Teluk Bakau.

Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang P Silalahi menuturkan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan sebagai bentuk peduli lingkungan di pesisir pantai yang ada di Kecamatan Gunung Kijang.

"Kegiatan ini juga akan berkelanjutan dilakukan ke depan guna untuk melakukan penghijauan di pesisir pantai yang ada di Kecamatan Gunung Kijang," kata Monang, di sela-sela penamanan bibit magrove, Kamis (27/2/2020).

Hal ini dilakukan, guna membangun rasa peduli terhadap alam, dengan melestarikan dari ekosistem di pesisir pantai dan mencegah perbaikan abrasi, serta mendukung program Polri terhadap lingkungan hidup.

"Yang terpenting adalah kami ingin mendorong dan mendukung seluruh masyarakat untuk bersama-sama menanam pohon untuk kepentingan kita semua, demi anak-anak kita nanti," timpalnya.

Dalam kesempatan itu, para mahasiswa yang merupakan jurusan Maritim dari UMRAH bersama pihak kepolisian, TNI dan juga KNTI Bintan tampak bersama-sama mencari titik yang tepat untuk penanaman bibit pohon mangrove di pesisir pantai.

Editor: Gokli