PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wabup Karimun Buka Turnamen Sepak Bola Pongkar Cup 2020
Oleh : Freddy
Selasa | 25-02-2020 | 19:40 WIB
resmikan-anwar.jpg honda-batam
Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim saat meresmikan sarana olahraga sekaligus membuka Turnamen Sepak Bola Pongkar Cup 2020. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim meresmikan sarana olahraga di Desa Pongkar dan sekaligus membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Pongkar Cup tahun 2020, Selasa (25/2/2020).

Peresmian lapangan bola kaki, lapangan bola voli, arena sirkuit Endorue dan sanggar tari Sri Desa Pongkar dan pembukaan turnamen sepak bola Pongkar Cup tahun 2020 ditandai dengan penekanan tombol sirene.

Wakil Bupati, Anwar Hasyim dalam sambutannya menyampaikan adanya sarana olahraga di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing tentunya bisa digunakan sebagai sarana berolahraga bagi pemuda di Desa Pongkar.

"Keberadaan sarana olahraga Desa Pongkar tentunya membuat warga dan pemuda di desa ini dapat mempererat lagi silaturahmi sesama warga dan khususnya pemuda mau berolahraga serta melaksanakan kegiatan lainnya yang positif sekaligus menyalurkan hobi berolahraga," ujarnya.

Melalui sarana olahraga yang cukup bagus ini, Anwar Hasyim menginginkan agar pemuda di Desa Pongkar dapat lebih mengembangkan hobi dan potensi yang ada sesuai dengan potensinya masing-masing.

Anwar Hasyim mengatakan, rasa kebersamaan kekompakan warga dan pemuda di Desa Pongkar yang menyebabkan bisa terselenggaranya turnamen sepak bola Pongkar Cup dan terbangunnya sarana olahraga di Desa Pongkar.

Anwar Hasyim berharap dengan diresmikannya arena gelanggang olahraga Desa Pongkar semakin menambah semangat pemuda dalam mengadakan berbagai bermacam kegiatan olahraga.

Anwar Hasyim menyampaikan kalau Pemerintah Daerah sebenarnya sangat mendukung dan peduli dengan seluruh masyarakatnya, bukan hanya yang diperkotaan saja tetapi hingga pelosok desa.

"Diadakannya turnamen sepak bola Pongkar Cup tahun 2020 di Desa Pongkar ini merupakan salah satu upaya pemerintah memberdayakan olahraga hingga ke pelosok penjuru desa di Kabupaten Karimun," jelas Anwar Hasyim.

Ditambahkan Anwar Hasyim, selain turnamen sepak bola dalam waktu dekat akan dilaksanakan juga turnamen bola voli Wabup Cup, tetapi tempat pertandingan bisa saja di desa lainnya.

Tampak hadir pada acara pembukaan turnamen sepak bola Pongkar Cup tahun 2020 dan peresmian sarana olahraga Desa Pongkar di antaranya, Kadis Pemuda dan Olahraga, Usman; Camat Tebing, Abdul Gafar; Ketua KONI, Jhon Abrison; Perwakilan Polsek Tebing, Babinsa serta tokoh masyarakat, tokoh olahraga dan pemuda Desa Pongkar.

Editor: Gokli