PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disdik Lingga Gelar KOSN SD-SMP Tingkat Kabupaten
Oleh : Wandy
Senin | 24-02-2020 | 10:16 WIB
KOSN-Lingga1.jpg honda-batam
Pembukaan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) SD-SMP tingkat kabupaten lingga tahun 2020. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga menggelar Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) SD-SMP tingkat kabupaten lingga tahun 2020.

Kegiatan KOSN dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lingga M. Nizar dengan menendang bola kearah gawang. Bertempat di lapangan merdeka Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (24/2/2020).

Nizar mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mencari bibit-bibit pemain muda yang ada di Kabupaten Lingga, yang nantinya mereka akan dipertandingkan di tingkat Provinsi.

"Ini lah salah satu langkah kita dalam menciptakan bibit-bibit pemain muda yang akan diseleksi. Pasalnya mereka ini lah yang nantinya akan membawa nama Kabupaten Lingga baik itu ditingkat Provinsi maupun nasional itu harapan kita," kata Nizar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Junaidi menuturkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 7 korwil yang ada di Kabupaten Lingga.

"Kegiatan yang kita lakukan dalam kompetisi ini yang akan mewakili kabupaten Lingga tingkat Provinsi itu ada 4 cabang yakni pencak silat, renang, atletik dan bulu tangkis," kata Junaidi

Junaidi mengatakan dalam seleksi KOSN ini, pihaknya akan merekrut atlit-atlit terbaik yang akan dipertandingkan di tingkat provinsi kepri.

"Ini merupakan kegiatan pertama yang kita laksanakan. Pasalnya pelaksanaan di tingkat Provinsi waktunya selalu tidak bersamaan dengan tingkat Kabupaten. Maka kita siapkan dari awal agar nanti betul-betul dapat melahirkan atlit terbaik yang bisa meraih prestasi ditingkat provinsi," jelasnya.

Junaidi optimis atlit dari Kabupaten Lingga bisa mewakili ketingkat Provinsi bahkan nasional. Dimana pihaknya mengandalkan cabang atletik dan pencak silat.

"Pasalnya ditahun-tahun sebelumnya kita Kabupaten Lingga selalu mewakili Provinsi Kepri sampai ketingkat nasional. Mudah-mudahan tahun ini bisa terwujud kembali," harapnya.

Editor: Yudha