PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tangkal Street Crime, Polsek Sekupang Pasang CCTv di Beberapa Titik Rawan
Oleh : Hendra Mahyudi
Sabtu | 22-02-2020 | 14:28 WIB
pasang-cctv.jpg honda-batam
Pemasangan CCTV di beberapa titik jalan yang disinyalir rawan street crime dan laka lantas oleh Polsek Sekupang. (Foto: Ist)

 

BATAMTODAY.COM, Batam - Street crime alias kejahatan jalanan terus menjadi atensi kepolisian. Karena itu, Polsek Sekupang berinisiatif memasang cctv di beberapa titik rawan kejahatan dan kecelakaan jalanan.

"Polsek Sekupang memasang cctv di titik rawan untuk mengantisipasi street crime," ujar Kapolsek Sekupang, AKP Ulil Rahim, Sabtu (22/02/2020).

Informasi yang didapat BATAMTODAY.COM di lapangan, sejumlah titik lokasi jalan yang dipasang oleh Polsek Sekupang merupakan wilayah rawan street crime dan kecelakaan lalu lintas.

"Di tempat ini mah kadang sering terjadi kecelakaan dan kejahatan. Kita apresiasi banget pemasangan ini," ujar Wanda, seorang warga Sekupang.

Sementara Kapolsek Sekupang, AKP Ulil Rahim mengakui pemasangan cctv ini bertujuan sebagai antisipasi dini akan kejadian kejahatan dan kecelakaan jalanan di wilayah hukumnya.

"Ini lebih kepada antisipasi dini kita, dan juga tanggapan kita akan kecemasan masyarakat dengan tindak kejahatan jalanan. Nantinya CCTV ini akan mampu memberikan informasi dan visualisasi terkait kondisi di sekitar masyarakat. Sehingga memberikan jaminan keselamatan dan kenyamanan kepada warga," tutupnya.

Editor: Dardani