Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Syarat Rossi Batal Pensiun dari MotoGP
Oleh : Redaksi
Kamis | 20-02-2020 | 09:52 WIB
rossi13.jpg Honda-Batam
Valentino Rossi.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso menilai kualitas dan gambaran persaingan di MotoGP 2020 bakal menentukan keputusan Rossi soal masa depan di MotoGP.

Rossi telah dipastikan berpisah dari Yamaha di akhir MotoGP 2020. Namun Rossi belum memutuskan masa depan di balap motor. Dovizioso menganggap Rossi memang butuh waktu untuk menentukan langkah berikutnya.

"Saya tak tahu bakal sejauh mana kemampuan Rossi di musim ini, namun saat ini ia juga belum tahu. Rossi saat ini tengah mencari kecepatan terbaik dari motor miliknya, sesuatu yang hilang dari motor tersebut dalam beberapa musim terakhir,"

"Bila dia mampu menemukannya, dia akan bisa bersaing dengan Quartararo dan Vinales. Mungkin juga hal itu akan membuatnya melanjutkan karier di 2021," ujar Dovizioso seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Dovizioso sendiri tidak mengkhawatirkan masa depan di MotoGP. Dovizioso juga menjalani tahun terakhir kontrak bersama Ducati. Sejauh ini Ducati masih belum membicarakan kontrak pebalap karena mereka masih ingin melihat penampilan Dovizioso dan Danilo Petrucci di paruh pertama kompetisi musim ini.

"Meski saya sudah berusia 34 tahun, saya merasa ada di kondisi terbaik. Saya bisa bertarung dalam perburuan gelar juara dunia dan saya akan mencoba hal itu."

"Bila berada di tim yang proyek untuk menang, maka tentu langkah yang tepat untuk melanjutkan. Namun bila tidak lagi di sana, saya juga tak masalah bila harus pensiun. Saya punya pandangan yang jelas dan tidak perlu buru-buru membahas kontrak dan transfer," kata Dovizioso.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha