PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sering Terjadi Lakalantas

Masyarakat Minta Dishub Bintan Pasang Rambu Lalu Lintas di Bunderan Tugu Kijang
Oleh : Syajarul
Selasa | 18-02-2020 | 15:40 WIB
bundera_tugu_kijang_bintan.jpg honda-batam
Jalanan Bundaran Tugu Tanjak Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Bintan (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Perubahan arus lalu lintas di Bundaran Tugu Tanjak Kijang, Kecamatan Bintan Timur membuat bingung dan keliru. Sehingga tak jarang di bundaran tersebut, sering terjadi kecelakaan lalu lintas lakalantas.

Salah seorang warga mengatakan, jalan yang dulunya satu jalur, kini berubah dan harus memutari tugu tanjak tersebut. Hal itu membuat masyarakat keliri, karena kurangnya rambu-rambu lalulintas di jalan tersebut.

"Sebenarnya ada, hanya kurang tegas. Sehingga tidak terlihat dan membuat pengguna jalan masing menggunakan pola lama," kata dia, Selasa (18/2/2020).

Disini dirinya sebagai warga Kijang, hanya manyarankan agar pemerintah bisa lebih memperhatikan keselamatan. Yakni dengan membuat rambu-rambu lalu lintas yang dapat dilihat jelas oleh masyarakat. Agar lakalantas di tugu tersebut bisa dihindari.

"Coba deh, Dishub Bintan cek kembali rambu-rambu yang ada disekitaran tugu tersebut. Kira-kira itu sudah pantas gak, sehingga membuat pemerintah terkesan lepas tangan dengan keselamatan pengendara yang melintas," katanya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kijang Kota Bripka Teddy Saputra menghimbau agar masarakat Kijang, maupun luar daerah. Untuk selalu berhati-hati saat melintasi Tugu Tanjank Kijang.

"Ikuti aturannya, tidak boleh lurus ketika kita datang dari arah Kijang. Harus memutari tugu tanjak itu, karena kejadian lakalantas di jalan tersebut, rata-rata terjadi gara-gara pengendara tidak mengitari tugu tersebut," kata Teddy.

Editor: Surya