PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kandaskan Hotman Hutapea, Usep RS Ketua KONI Kepri Periode 2020-2024
Oleh : Freddy
Minggu | 16-02-2020 | 13:05 WIB
usep_rs_koni_kepri.jpg honda-batam
Ketua KONI Kepri terpilih saat menyampaikan pidato kemenangannya (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Usep RS terpilih sebagai Ketua KONI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Periode 2020-2024 pada Musyawarah Olahraga KONI Provinsi Kepri IV Tahun 2020 di Hotel Best Western Premier, Panbil Batam, Sabtu (15/2/2020).

Usep RS terpilih melalui proses pemilihan yang sengit, apalagi sebelum pemilihan salah satu calon ketua, Yakup Sutjipto sempat melakukan protes keras, karena gagal maju sebagai kandidat.

Yakup Sutjipto tidak lolos berdasarkan hasil verifikasi tim penjaringan dan penyaringan dalam Musyawarah Olahraga KONI Provinsi Kepri, karena tidak memenuhi syarat minimal dukungan sebagai bakal calon .

Selanjutnya , proses pemilihan calon ketua KONI Provinsi Kepri dilanjutkan dengan menetapkan dua orang kandidat sebagai calon yakni Usep RS dan Hotman Hutapea untuk dipilih sebagai Ketua KONI Provinsi.

Pada sesi penyampaian visi dan misi kandidat Ketua KONI Provinsi Kepri, Hotman Hutapea sempat menawari kepada Usep RS untuk tidak melanjutkan pencalonannya dengan tawaran menjadi ketua harian KON. Tetapi tawaran tersebut, hanya dijawab Usep RS dengan senyuman saja.

"Saya berserah diri kepada Allah SWT,apapun hasilnya nanti dan saya nyatakan untuk tetap maju sebagai calon ketua KONI Provinsi Kepri Periode 2020-2024," tegas usep.

Pemilihan calon ketua KONI Provinsi Kepri dilanjutkan dengan pemberian suara dari peserta serta dilanjutkan dengan perhitungan hasil suara kedua calon ketua KONI Provinsi Kepri

Dari jumlah hasil perhitungan suara Usep RS berhasil mengungguli pesaingnya Hotman Hutapea dengan 34 suara dukungan untuk Usep RS dan 15 untuk Hotman Hutapea, sementara 3 pemilik suara tidak memberikan hak suara.

Secara otomatis Usep RS ditetapkan sebagai ketua KONI terpilih Provinsi Kepulauan Riau masa bakti 2020- 2024 dan sebagai ketua terpilih dan otomatis menjadi ketua formatur yang akan menyusun personalia kepengurusan KONI Provinsi Kepri.

Usep RS sebagai ketua formatur dalam menyusun kepengurusan akan dibantu oleh 2 orang anggota tim formatur yakni Masyur Razak dan Abdul Razak.

Editor: Surya