PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga Calon Ketua KONI Kepri Galang Dukungan Jelang Musorprov
Oleh : Freddy
Sabtu | 15-02-2020 | 09:16 WIB
musorprov-koni1.jpg honda-batam
Jelang Musorprov KONI Provinsi Kepulauan Riau di Hotel Best Western Premier Panbil Batam. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Kepulauan Riau dalam rangka pemilihan ketua dan kepengurusan baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Riau periode 2020-2024 akan digelar hari ini, Sabtu (15/2/2020), di Hotel Best Western Premier Panbil, Kota Batam.

Ada sejumlah nama yang diprediksi akan maju sebagai calon ketua, yakni Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepri Usep RS, mantan anggota DPRD Provinsi Kepri yang juga sebagai wakil ketua KONI Provinsi Kepri Hotman Hutapea serta Yakop Sutjipto yang merupakan ketua Wushu Indonesia Kota Batam.

Dari Pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan, ketiga calon ketua KONI Provinsi Kepri periode 2020-2024 ini telah melakukan penggalangan dukungan, baik dengan cara mengundang para pengurus cabang olahraga di Provinsi Kepri ataupun dengan cara mendatangi Pengurus cabor maupun Pengurus KONI Kabupaten/kota untuk bersilaturahmi

Usep RS yang merupakan pekerja di perusahaan media dengan gigih dan penuh semangat melakukan silaturahmi ke sejumlah pengurus cabang olahraga, pengurus KONI Kabupaten/kota maupun ke sejumlah pemangku kebijakan seperti Plt gubenur, walikota, Ketua DPRD dan tokoh olahraga.

Demikian halnya dengan Yakop Sutjipto, yang kesehariannya sebagai pengusaha di kota Batam, juga mengundang pengurus cabang olahraga maupun KONI kabupaten/kota untuk bersilaturahmi sambil mendengarkan penyampaian visi dan misi dirinya yang bakal maju sebagai calon ketua umum KONI Provinsi Kepulauan Riau.

Sementara Hotman Hutapea yang merupakan politikus dari Partai Demokrat melalui tim suksesnya terus melakukan lobi-lobi untuk memberikan dukungan bagi dirinya maju sebagai calon ketua umum KONI provinsi Kepulauan Riau periode 2020-2024.

Jhon Abrison, Ketua Umum KONI Kabupaten Karimun mengatakan siapapun calon ketua KONI Provinsi Kepri harus memiliki visi dan misi pembinaan olahraga yang baik dan jelas serta profesional.

Selain itu, Jhon Abrison berpendapat siapapun yang nantinya terpilih atau dipercayakan sebagai Ketua KONI Provinsi Kepri orang yang bisa bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah, baik di eksekutif maupun di legeslatif serta pihak swasta.

Menurutnya, KONI sifatnya membantu pemerintah dalam membina dan meningkatkan prestasi olahraga dan KONI harus seirama dalam membina dan meningkatkan olahraga prestasi .

Sesuai fungsinya KONI bertugas melaksanakan pengelolaan, pembinaan,dan pengembangan olahraga prestasi untuk meningkatkan harkat, martabat dan kehormatan bangsa.

Editor: Yudha