PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, KPU Buka Pendaftaran PPS se-Kepri
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 14-02-2020 | 19:28 WIB
kpu-pryo-kepri.jpg honda-batam
Komisioner KPU Provinsi Kepri, Priyo Handoko. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri akhirnya membuka pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa dan kelurahan mulai, Sabtu (15/2/2020).

Hal ini disampaikan Komisioner KPU Provinsi Kepri, Priyo Handoko di Tanjungpinang, Jumat (14/2/2020). "Besok kita memulai untuk menerima pendaftaran pembentukan PPS KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri untuk tingkat desa dan kelurahan," tegas Priyo, seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Dikatakan Priyo, tahapan pembentukan PPS ini dilaksanakan mulai dari tanggal 15 Februari 2020 hingga 14 Maret 2020. "Nantinya setiap desa kelurahan dibutuhkan tiga orang anggota PPS yang nantinya bakal menjadi panitia pemungutan suara serentak pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri," tegas Priyo.

Menurut Priyo, nantinya seterah dilantik para anggota PPS ini bakal bekerja dari tanggal 23 Maret 2020 hingga 30 November 2020.

"Tak hanya itu, nantinya pada penerimaan anggota PPS ini juga menerima anggota yang berasal dari kaum disabilitas," ujar Priyo.

"Yang pastinya kita buka kesempatan bagi penyandang disabilitas dengan syarat dapat mengikuti dan bekerja dengan maksimal," tutupnya.

Editor: Gokli