PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hal Positif untuk MotoGP Jika Rossi Pensiun Diakhir Musim 2020
Oleh : Redaksi
Kamis | 13-02-2020 | 12:04 WIB
rossi12.jpg honda-batam
Valentino Rossi.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - CEO Petronas Yamaha Razlan Razali menganggap MotoGP akan mendapat hal positif jika Valentino Rossi memutuskan pensiun akhir musim 2020.

Rossi akan memutuskan masa depan di MotoGP pada pertengahan musim 2020. Pebalap asal Italia itu berpeluang memutuskan pensiun jika tidak mampu tampil kompetitif bersama Yamaha di paruh pertama MotoGP 2020.

Razlan menganggap kehilangan Rossi bukan sepenuhnya hal negatif bagi MotoGP. Bos Sirkuit Internasional Sepang itu mengatakan MotoGP sudah butuh regenerasi pebalap.

"Idealnya tim kami harus menjadi wadah bagi pebalap muda dan akhirnya promosi ke tim pabrikan seperti yang kita lihat dengan Fabio Quartararo. MotoGP butuh lebih banyak pebalap muda dan tidak terlalu mengandalkan pebalap saat ini," ujar Razlan.

"Kita sudah lihat Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo pensiun, dan mungkin Rossi berikutnya. Itu akan membebaskan sejumlah kursi pebalap MotoGP yang terbatas dan memberi ruang untuk pebalap muda. MotoGP butuh pahlawan generasi baru seperti Quartararo, Jack Miller, Alex Rins, dan Joan Mir," ucap Razlan.

Petronas Yamaha terus dihubungkan dengan perekrutan Rossi untuk MotoGP 2021. Rumor itu muncul setelah pebalap andalan Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, dipercaya Yamaha menjadi pengganti Rossi mulai musim depan.

Namun, Razlan membantah kabar Petronas Yamaha memiliki rencana untuk merekrut Rossi.

"Saya pikir [rumor] itu tidak tepat. Kami melakukan rapat internal saat tes resmi dan rencana kami adalah mencari pebalap cepat dan muda. Itu adalah filosofi tim kami," ujar Razlan.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha