Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkat Kepatuhan Rendah, Polisi Intensifkan Razia
Oleh : Agus/Dodo
Jum'at | 27-04-2012 | 15:59 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Rendahnya tingkat kepatuhan warga dalam berlalulintas, membuat jajaran Satlantas Polresta Tanjungpinang mengintensifkan gelar razia pada sore hari. 

Seperti halnya yang dilakukan institusi tersebut pada Kamis (26/4/2012) dengan menggelar razia dadakan di Mapolresta Tanjungpinang. Hasilnya, polisi berhasil menahan 29 sepeda motor, empat mobil, SIM 13 dan STNK 2 dan sejumlah teguran kepada pengendara.

"Kita gelar razia di sore dan malam hari secara dadakan karena mengingat banyak sekali warga yang mengunakan sepeda motor tidak patuh terhadap aturan berlalu lintas," terang Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Oxy Yudha kepada batamtoday

Oxy menekankan pentingnya warga untuk tertib dalam berkendara semata-mata hanya untuk keselamatan. Peraturan dibuat untuk dipatuhi sebab keselamatan pengendara sepeda motor sudah diatur dalam undang-undang lalu lintas no.22 tahun 2009 tentang lalu lintas. 

"Kami mengharapkan Kota Tanjungpinang dan seperti Batam yang mulai patuh dan taat saat berkendara dan mengetahui pentingnya keselamatan saat berkendara," tutup Oxy.