PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Demo ke Kantor DPRD Batam Dihadang Kawat Berduri, Buruh Meradang
Oleh : Hendra Mahyudi
Rabu | 12-02-2020 | 11:52 WIB
demo-buruh111.jpg honda-batam
Demo buruh di depan kantor DPRD Batam. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan buruh berkumpul di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam untuk menyuarakan penolakan mereka terhadap Omnibus Law.

Setibanya di kantor dewan tersebut, buruh merasa kecewa dengan sikap anggota dewan yang meminta pihak pengamanan memasang pagar kawat berduri di depan gerbang masuk DPRD kota Batam.

"Kalian kami yang memilih, suara kami dari kalian kenapa tidak perjuangkan suara dan hak-hak kami. Kenapa kami disambut dengan kawat berduri," teriak orator buruh di atas pick-up berisi sound system, Selasa (12/2/2020).

Para buruh senantiasa meminta pihak kepolisian untuk membuka pagar kawat yang telah dipasang, karena mereka meminta untuk masuk ke dalam kantor DPRD tapi hingga saat ini masih belum diizinkan.

"Jangan biarkan kami merusak pagar ini, kami datang dengan baik tolong disambut dengan baik. Kami ingin masuk ke dalam rumah rakyat, rumah kita semua," teriaknya.

Pantauan BATAMTODAY.COM, sejauh ini pukul 11:21 WIB pihak kepolisian telah mulai membuka pagar kawat berduri tersebut dan buruh telah bertolak masuk ke dalam kantor DPRD kota Batam.

Editor: Yudha