PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Elektabilitas Soerya Respationo Masih Tinggi dari Kandidat Lain
Oleh : Hadli
Senin | 10-02-2020 | 08:40 WIB
20200210_soerya-2.jpg honda-batam
Survey elektabilitas bakal calon kepala daerah Provinsi Kepri (Insert:Soerya Respationo). (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Peta perpolitikan di Kepulauan Riau semakin hangat untuk dibahas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 ini.

Menghangatnya peta politik akhir-akhir ini tak luput dari peran berbagai polling, baik media sosial maupun lembaga survey, yang mulai meramaikan situasi terkini.

Figur-figur yang tak asing lagi di kancah perpolitikan Kepulauan Riau mulai muncul namanya di sejumlah survey Pilkada di Provinsi Kepri.

Seperti dirilis sebuah lembaga survei Indo Survei & Strategi baru-baru ini, yang menjadi viral, sosok mantan Wakil Gubernur Soerya Respationo sebagai kandidat berpotensial memenangkan Pilgub Kepri.

Persentasi Soerya Respationo berhasil mendongkrak elektabilitas yang sama dengan Walikota Batam Muhammad Rudi, yakni 12,27 persen.

Sementara elektabilitas Plt Gubernur Kepri Isdianto, sesuai hasil survei tersebut, masih berada di bawah Soerya dan M. Rudi, yakni 8,18 persen.

Lembaga survei ini juga menjodohkan figur-figur ini dengan calon kandidat lain. Misalnya Soerya-Isdianto, Rudi-Anwar Ahmad, Ismet-Fauzi Bahar dan Soerya-Rafiq.

Ekstabilitas Soerya naik menjadi 12,95 persen bila berpasangan dengan Plt Gubernur Kepri Isdianto.

Editor: Yudha