PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ki Sabdo Jagad Royo Temukan 'Wu Corn' Obat Penyembuh Virus Corona
Oleh : Redaksi
Minggu | 09-02-2020 | 10:32 WIB
ki_sabdo_jagad_royo.jpg honda-batam
Surat pernyataan Ki Sabdo Jagad Royo (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Surabaya - Seorang paranormal asal Surabaya, Ki Sabdo Jagad Royo, mengaku telah menemukan obat penyembuh virus corona. Obat yang diklaim didapat dari petunjuk Allah SWT tersebut oleh Ki Sabdo diberi nama 'Wu Corn'.

Ki Sabdo mengatakan ahli spiritual seperti dirinya kerap diidentikkan dengan cara penyembuhan herbal. Namun obat penyembuh virus corona ini berbeda, karena merupakan petunjuk Allah SWT. Bahkan Ki Sabdo mengatakan obat temuannya ini bisa diuji di laboratorium.

"Banyak orang sering tanya, 'Anda orang spiritual kok bisa menemukan obat ini, obatnya apa herbal ya?' Itulah, penilaian orang selalu mendahului negatifnya, ini obat kimia, bisa dilaboratoriumkan. Tapi, kalau ini di-lab-kan, ada deal apa dulu sama saya. Karena saya bisa menciptakan ini itu nggak sembarangan," kata Ki Sabdo di Surabaya, Minggu (92/2020).

Bahkan Ki Sabdo menegaskan apa yang diucapkan ini bisa dipertanggungjawabkan.

Dirinya mengaku tidak akan berbicara tentang hal yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. "Saya tidak akan bicara yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, ini bisa dipertanggungjawabkan. Saya tidak ingin China menjadi gaduh seperti ini. Karena pusat sekarang di China," tandasnya.

Pria yang disebut presiden alam gaib ini menyebut telah memberitahukan kepada beberapa kepala daerah tentang obat penyakit virus corona dengan mengirim surat. Dua di antaranya adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Sebenarnya Ki Sabdo mengatakan ingin memberitahukan langsung kepada Presiden Jokowi. Namun dirinya merasa tak enak jika langsung melangkahi kepala daerah di wilayahnya.

"Begini, saya itu sebenarnya orangnya simpel, sangat sederhana. Corona ini penyakit berbahaya menular dan mematikan. (Tentang obat) virus corona ini, kalau saya kirim surat kepada Presiden, tidak lewat yang dituakan di Surabaya atau di Jawa Timur, gubernur dan wali kota, kan saya kayak orang yang tidak tahu diri, orang yang kurang ajar," tandasnya.

Sumber: detikcom
Editor: Surya