Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Semalam Dirjen Pajak Temui Pimpinan KPK
Oleh : Taufik/Tunggul Naibaho
Rabu | 02-02-2011 | 11:18 WIB
fuad.jpeg Honda-Batam

Dirjen Pajak Fuad Rahmani. (Foto: Ist).

Jakarta, batamtoday - Direktur Jenderal Pajak Fuad Rahmany melakukan pertemuan tertutup dengan pimpinan KPK semalam, Selasa 1 Februari di Gedung KPK jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pertemuan dadakan diadakan untuk melakukan pembahasan teknis soal aliran dana dari 151 perusahaan yang disebut Gayus terlibat dalam praktik mafia pajak.

Pertemuan dilakukan selama 3 jam, mulai dari pukul 20.00-22.00 WIB.

"Yaa, kita diskusilah, soal-soal teknis, soal data 151 perusahaan yang disebut Gayus," kata Fuad.

Fuad mengatakan, data yang disampaikanya kepada pimpinan KPK tadi, tidak berbeda dengan data yang telah diserahkan pihaknya kepada pihak Mabes Polri.

"Datanya sama saja (yang diserahkan ke Mabes Polri, red), tidak ada yang berbeda," ungkap Fuad. Namun dia enggan mengomentari tentang dugaan kuat terlibatnya atasan Gayus dalam praktik mafia pajak.

"Wah, saya tidak bisa komentar itu, kan itu sudah wilayah hukum, tanya kepada polisi saja atau KPK," katanya sambil tersenyum.

Demikian pula dengan Wakil Ketua KPK Chandra Hamzah, dia enggan memberi keterangan tambahan, terutama soal dugaan keterlibatan atasan Gayus dalam praktik mafia pajak.

Dia malah lebih tertarik membicarakan soal rencana Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III hari ini, Rabu 2 Februari 2011.

Seperti diketahui, Chandra Hamzah dan Bibit S Rianto, ditolak kehadiranya dalam RDP di Komisi III, Senin 31 Januari 2011, oleh beberapa anggota komisi, terutaam dari fraksi PDIP, Golkar dan PPP.