Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bakamla Ajak Pelajar Cintai Laut

Ratusan Siswa SMPIT Tahfidz Nurul Islam Antusias Kunjungan ke Armada Kamla Barat
Oleh : Hadli
Jum\'at | 31-01-2020 | 13:28 WIB
20200131-siswa-di-bakamla-2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pangkalan Armada Kamla Barat peragakan alat-alat keselamatan kepada ratusan Pelajar SMPIT Tahfidz Nurul Islam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pangkalan Armada Kamla Barat antusias menerima kunjungan ratusan siswa-siswi SMPIT Tahfidz Nurul Islam Batam, Kamis (30/1/2020).

Sebanyak 120 siswa-siswi SMPIT Tahfidz Nurul Islam Batam, juga sangat antusias mengenal Bakamla, khususnya untuk mengetahui Pangkalan Armada Kamla Barat yang berada di Barelang.

Kepada siswa-siswi SMPIT Tahfidz Nurul Islam Batam, Kepala Pangkalan Armada Kamla Barat Kolonel Bakamla Ade Prasetia menyampaikan pentingnya generasi muda untuk mencintai laut.

Ade Prasetia juga mengajak semua pihak, khusnya pelajar dan generasi muda, untuk bersama-sama menjaga kemamnan dan keselamatan di laut.

"Sehingga dengan seluruh potensi SDA yang dimiliki Indonesia dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejateraan rakyat," tutur dia.

Kepala Pangkalan Armada Kamla Barat ini juga menyampaikan pentingnya bagi pelajar untuk membekali diri dengan ilmu pengetahuan yang dapat digunakan sebagai bekal untuk masa depannya.

Kunjungan siswa SMPIT Tahfidz Nurul Islam Batam juga diisi dengan kegiatan berlayar menggunakan Kapal Patroli Pangkalan Armada Kamla Barat menuju Jembatan 1 dan 2 Barelang.

Dalam kesempatan itu, seorang siswi bernama Tafana mengatakan senang dan bangga dengan pelayaran dengan Kapal Patroli Pangkalan Armada Kamla Barat. Apalagi, pelayaran tersebut merupakan pertama kali bagi dirinya

Tafara pun berharap suatu saat nanti dapat bergabung di Bakamla sehingga dapat mengabdikan dirinya kepada negara untuk mengamankan laut Indonesia.

Antusiasme pelajar SMPIT Tahfidz Nurul Islam Batam dapat dilihat pada saat Tanya jawab. Beberapa pertanya yang diberikan kepada intruktur setelah pengarahan terkait tugas dan fungsi Bakamla serta peragaan alat alat keselamatan seperti life jaket, rompi anti peluru, helm anti peluru serta body vest dapat dijawab dengan benar.

Editor: Yudha