Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BPK Kepri Gelar Entry Meeting dengan Jajaran Pemkab Natuna
Oleh : Kalit
Jum\'at | 31-01-2020 | 11:16 WIB
bupati-natuna-bpk1.jpg Honda-Batam
Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal saat kegiatan entry meeting dengan BPK RI Kantor Perwakilan Kepri. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menggelar acara Entry Meeting dengan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Kepri bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Rabu (29/1/2020) siang.

Dalam sambutannya Hamid berharap kepada seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar selalu memperhatikan kelengkapan administrasi.

"Selain kelengkapan administrasi, dalam pengelolaan keuangan harus pula didasari dengan aturan dan petunjuk yang berlaku," ujar Hamid.

Hamid juga menyambut baik kunjungan dan perhatian dari tim BPK Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Natuna, yang bertujuan untuk melakukan pemeriksaan sekaligus menyampaikan informasi terkait pengelolaan keuangan. Mengingat peraturan terhadap pengelolaan keuangan sering terjadi perubahan.

Selanjutnya Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau, Indria Syzinia, meminta kepada seluruh pimpinan OPD agar membantu kelancaran proses pemeriksaan dengan cara memberikan dokumen dan data pendukung sesuai permintaan tim BPK, yang tentunya berisi informasi yang jelas, akurat dan akuntabel.

"Kita berharap kepada seluruh OPD, untuk tidak segan berkomunikasi jika terdapat hal -hal yang tidak dipahami. Sehingga tidak ada salah persepsi dalam memaknai suatu aturan yang dijadikan dasar hukum atau landasan suatu kegiatan," ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut para asisten, Pimpinan OPD, Dirut RSUD Natuna, dan para Camat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Editor: Yudha