Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Lingga Bersama Masyarakat Tanam Mangrove di Pantai Nyubui
Oleh : Wandy
Kamis | 30-01-2020 | 10:40 WIB
ranam-mangrove-lingga1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Penanaman pohon mangrove di Pantai Kampung Nyubui, Desa Sedamai, Kecamatan Singkep Pesisir, Lingga. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Polres Lingga bersama masyarakat melakukan penanaman pohon mangrove di Pantai Kampung Nyubui, Desa Sedamai, Kecamatan Singkep Pesisir, Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho melalui Kabag Sumda Kompol Alvis Madan menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk penghijauan dan mencegah abrasi pantai.

"Ada sekitar 437 pohon mangrove yang ditanam. Penanaman mangrove ini menjadi bagian dari program Polri peduli penghijauan yang terus digalakkan pada sejumlah lokasi," kata Alvis, Rabu (29/1/2020).

Alvis menuturkan, kegiatan penanaman pohon mangrove ini juga merupakan cara mewariskan budaya menanam untuk para generasi mendatang. Sebab, kawasan pantai timur yang ditumbuhi mangrove bisa menjadi pelindung alami dari bencana angin kencang dan gelombang tinggi.

"Penanaman akan terus digencarkan pada wilayah hukum Polres Lingga yang melibatkan semua unsur masyarakat. Jenis tanaman yang dipilih menyesuaikan wilayah diantaranya jenis mangrove," ungkap Alvis.

Sementara itu, Camat Singkep Pesisir Recky Sarman Timur menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi atas kepedulian dari jajaran Polres Lingga dalam penanaman mangrove tersebut.

"Saya berharap dengan adanya penanaman mangrove itu dapat mencegah abrasi di wilayah kecamatan singkep pesisir," tutur Recky.

Editor: Yudha