Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rekonstruksi Pembunuhan Pahot Panjaitan

Keluarga Pahot Mengaku Benci Melihat Pelaku
Oleh : Gokli/Dodo
Rabu | 25-04-2012 | 16:06 WIB
benget-rekon....gif Honda-Batam

Benget Napitupulu saat memeragakan adegan dirinya membunuh Pahot Panjaitan.

BATAM, batamtoday - Beberapa orang keluarga korban mengaku benci melihat Benget Napitupulu (26) yang tega menghabis nyawa Pahot Panjaitan (24). Mereka tak bisa terima perlakuan Benget kepada saudaranya itu. 

 

Rekonstruksi yang digelar Polresta Barelang terkait pembunuhan tersebut di Perumahan Rosinton blok B/6, Sagulung, Rabu (25/4/2012) siang berjalan lancar. Namun, beberapa keluarga korban yang ikut menyaksikan rekonstruksi tersebut tak kuasa menahan tangis. 

Lesly Panjaitan, adik korban mengaku tak terima perlakuan Benget terhadap abangnya, Pahot Panjaitan. Selain menangis, dia berusaha hendak memukul pelaku. Tapi, karena polisi yang melakukan rekonstruksi mengawal ketat, dia pun tak mampu menggapai Benget. 

"Coba tadi saya bisa dekat, pasti saya pukul sekuat tenaga. Tega kali dia terhadap bang Pahot," katanya sambil menangis. 

Selain Lesly, beberapa keluarga lain berusaha mengabadikan setiap adegan yang dilakukan Benget saat menghabisi nyawa Pahot dengan kamera ponsel dan juga kamera saku. 

"Kami masih penasaran, bagaimana dia (Benget-red.) menghabisi nyawa Pahot. Apa yang membuat dia sangat tega melakukan itu," kata seorang pria yang mengaku masih anggota keluarga Pahot. 

Meskipun semua keluarga korban merasa marah, namun tak satu pun dari mereka yang membuat ribut dan mengganggu jalanya rekonstruksi. 

"Kami tak mau buat ribut, biarlah rekonstruksi ini berjalan lancar," tambah pria yang mengaku paman korban.