PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maju di Pilkada Bintan, Alias Wello Siap Mundur sebagai Bupati Lingga
Oleh : Wandy
Senin | 27-01-2020 | 15:40 WIB
alias_welo_wandy.jpg honda-batam
Bupati Lingga Alias Wello (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Terkait kabar Bupati Lingga Alias Wello yang bakal maju menjadi calon Bupati Bintan, Awe sapaan akrab Bupati Lingga itu mengaku siap mundur sebagai Bupati Lingga jika nantinya resmi mendaftar.

Sebab pengunduran diri Bupati Lingga itu merupakan syarat mutlak untuk pencalonan kepala daerah di daerah lain, yang mensyaratkan agar calon Bupati atau Walikota tersebut harus mundur dari jabatan Bupati sesuai peraturan KPU.

"Dari kemarin saya sudah sampaikan untuk memimpin Lingga cukup satu periode, jadi kalau nanti harus mundur, maka saya siap untuk mengundurkan diri," kata Bupati Lingga, Alias Wello, Senin (27/1/2020)

Awe mengungkapkan bahwa ia serius dan siap untuk bertarung di Pilkada Bintan. Namun untuk memastikan mendapatkan kursi Kepala Daerah di Bintan, pihaknya tengah melakukan survey dan sosialisasi kepada masyarakat Bintan.

"Tentunya kita akan melakukan survey dan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat Bintan, sebab saat ini kita akan bertarung melawan petahana," ungkap Awe.

Sementara itu, ditempat terpisah Mantan Komisioner KPU Kabupaten Lingga yang juga saat ini sebagai Ketua LSM Panglima, Irham mengatakan, bagi Bupati ataupun Walikota yang ingin bertarung di daerah lain bukan ditempat dia menjabat harus mengundurkan diri.

"Terkait masalah pencalonan Bupati/Walikota di daerah yang berbeda harus mengundurkan diri," kata Irham.

Seperti halnya Bupati Lingga Alias Wello yang kabarnya siap bertarung di Pilkada Bintan pada 2020 ini. Maka Alias Wello atau yang akrab di sapa Awe harus mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Bupati Lingga.

"Seperti Awe yang akan maju ke Pilkada Bintan maka Awe harus mundur dari jabatannya sebagai Bupati Lingga," tutur Irham.

Editor: Surya