Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satpam Turut Serta Menjaga dan Memelihara Stabilitas Keamanan
Oleh : Hadli
Rabu | 22-01-2020 | 17:52 WIB
yan-satpam.jpg Honda-Batam
Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah saat memotong tumpeng di HUT Satpam ke-39, Rabu (22/1/2020). (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - HUT Satuan pengamanan (Satpam) ke-39 tahun dilaksanakan di Mapolda Kepri. Kegiatan diawali dengan gelar upacara yang dipimpin Waka Polda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Rabu (22/01/2020).

"Saya ucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kerja sama yang baik semoga sinergitas ini bisa berjalan baik dan lebih ditingkatkan," ujar jendral bintang satu ini.

Yan juga mengingatkan kepada Satpam agar menjaga kehormatan pribadi, dengan berpegang teguh pada kode etik dan profesi seorang satuan pengamanan, menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas, serta senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi Satpam.

"Tingkatkan kompetensi diri baik melalui pendidikan maupun pelatihan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas di berbagai elemen masyarakat," tuturnya.

Yan berpesan agar personil bisa menjaga dan memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja. Terutama budaya penanaman pohon di lingkungan kerja dan sekitarnya, guna mendukung program penghijauan dan pelestarian alam sebagaimana disampaikan Kapolri, Jenderal Polisi Drs Idham Azis.

Apel ini juga dihadiri Irwasda Polda Kepri, Karo Pos, Dir Binmas dan PJU lainnya, Kapolres Barelang, serta stake holder lainnya.

Di samping itu, Yan juga mengajak seluruhnya dalam momentum yang penuh dengan kehormatan ini, sejenak mengenang dan mendoakan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia ke-8 sekaligus Bapak Satpam Indonesia Almarhum Jenderal Polisi (Purn.) Prof Dr Awaloeddin Djamin yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan dan memajukan Satpam sebagai sebuah profesi yang luhur dan mulia.

"Semoga sebagai generasi penerus dapat senantiasa meneladani pengabdian, perjuangan dan prestasi beliau dalam setiap pelaksanaan tugas, teriring doa semoga almarhum diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa," ucapnya.

Usai upacara, ratusan personil Satpam juga melakukan aktraksi dan hiburan menarik seperti aksi bela diri, marching band dari Cakra Putra Perkasa yang merupakan satuan drum band Satpam indonesia.

Editor: Gokli