Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Dabo Antri Tukarkan Uang Baru di Mobil Bank Indonesia
Oleh : Wandy
Selasa | 21-01-2020 | 13:16 WIB
tukar-uang1.jpg Honda-Batam
BI melakukan penukaran uang di Dabo Singkep. (Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepri melayani penukaran uang baru bagi masyarakat Kabupaten Lingga.

Dengan menggunakan mobil operasional pihak Bank Indonesia melayani bagi masyarakat yang akan menukarkan uangnya.

Penukaran uang tersebut dimulai hari ini Selasa (21/1/2020) yang bertempat di depan toko mas pasar Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Petugas kasir dari Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri, Ersan, mengatakan penukaran uang tersebut dilaksanakan selama dua hari. Masyarakat Kabupaten Lingga khususnya di Dabo Singkep sangat antusias.

"Masyarakat di Dabo ini sangat antusias. Ini kita laksanakan selama dua hari dan besok kita akan pindah ketempat yang lain lagi," kata Ersan.

Ersan menjelaskan, pihaknya melayani penukaran uang baru pecahan Rp1.000, Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000, dan Rp20.000.

"Kita melakukan penukaran uang ini di perayaan hari-hari besar keagamaan. Sebentar lagi akan menyambut perayaan imlek maka kita dari BI lakukan penukaran uang baru pecahan dari Rp1.000-Rp20.000," jelas Ersan.

Dia juga menuturkan, pihaknya juga menerima penukaran uang yang sudah dalam kondisi rusak atau tidak layak untuk dibelanjakan.

"Kita juga menerima uang yang sudah dalam kondisi rusak. Untuk hari pertama ini untuk penukaran uang sudah mencapai Rp300 juta," ujarnya.

Sementara itu, Izati mengatakan, dengan penukaran uang ini sangat membantu sekali. Namun kita berharap penukaran uang ini dapat terus berkelanjutan. Sebab masih banyak warga yang belum mengetahui adanya penukaran uang ini.

"Penukaran uang ini memang sering dilakukan disetiap peryaan hari-hari besar keagamaan. Ini sangat membantu, apalagi bagi yang mau merayakan," kata Izati.

Editor: Chandra