Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Semifinal Barcelona vs Chelsea

Peter Chech Ingin Angkat Trophy Liga Champion
Oleh : Redaksi/Bolanews
Selasa | 24-04-2012 | 11:50 WIB

BARCELONA, batamtoday - Sebagai salah satu pemain paling loyal di Stamford Bridge, Petr Cech, begitu mendamba dapat menjuarai Liga Champion bersama Chelsea. Dia pun kini berharap rekan-rekannya sanggup mengalahkan Barcelona dan melaju ke final.

The Blues merupakan salah satu raksasa Eropa yang belum sekalipun mengecap juara di Liga Champion. Pada musim 2007/2008 mereka sempat sangat dekat dengan titel tersebut, sayangnya masih kurang beruntung karena dikalahkan Manchester United kala itu.

Sekarang, Chelsea kembali punya peluang untuk dapat menembus ke partai puncak kompetisi paling bergengsi di Benua Biru itu. Terlebih, mereka sudah mengantongi keuntunguan dengan mengalahkan Barca di leg pertama semifinal. Mereka kini hanya perlu mempertahankan keunggulan tersebut ketika harus menjalani 90 menit permainan menentukan, Rabu (25/4/2012) dini hari WIB.

"Saya sudah berharap selama delapan tahun akan mendapatkan kesempatan untuk memenangi Liga Champion. Kami pun mencapai tahap ini lagi, di semifinal," kata Cech seperti dilansir Sky Sport.

"Kami selalu berusaha mencapai final dan melangkah sejauh mungkin agar menjuarai kompetisi ini. Kami begitu dekat di banyak kesempatan, tapi belum pernah berhasil. Jika kami bermain fantastis di laga besok, kami akan punya peluang mencapai final. Akan tetapi, kami masih harus bermain 90 menit, kemudian baru bisa berpikir tentang laga final."

Skuad Chelsea kini sudah tiba di kota Barcelona. Mereka akan bersiap menghadapi Leg kedua semifinal Champion, Rabu(25/4/2012) dini hari.