Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sepeda Santai Kodim 0318 Natuna Berkah Bagi Pedagang Kaki Lima
Oleh : Kalit
Senin | 20-01-2020 | 11:04 WIB
sepeda-santai-natuna1.jpg Honda-Batam
Sepeda santai bersama TNI-Polri dan Masyarakat. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Kodim 0318 Natuna melaksanakan sepeda santai sebagai rangka mempererat hubungan tali silaturahmi TNI-Polri, pemerintah daerah dan masyarakat di wilayah perbatasan Kabupaten Natuna, Senin (20/1/2020).

Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Czi. Ferry Kriswardana dan Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK melepas bendera start di Pantai Piwang - Ranai pukul 06.00 WIB.

Ratusan peserta sepeda santai mengitari rute trayek dari pantai piwang - Lanud RSA - Pering - Bandarsyah - Jalan Soebrantas - Jalan Sihotang - Jalan Ahmad Yani - Jalan Jendral Sudirman - Jalan Soekarno-Hatta dan kembali finnis di Pantai Piwang.

Dandim 0318/ Natuna, Letkol Ferry menyampaikan, kegiatan ini merupakan arahan dari komando atas Korem 033/WP untuk menjalin sinergitas TNI - Polri dan Pemda serta khususnya kepada masyarakat Natuna.

"Kegiatan ini mempererat silahturahmi guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa terkhusus di wilayah Natuna," ucap Dandim.

"Perlu kita ketahui bersama, kegiatan sepeda santai ini serentak di seluruh seluruh Kabupaten se-Kepri, wilayah teritorial 033 Wira Pratama," lanjut Ferry.

Dandim juga menambahkan, untuk menjalin tali silaturahmi yang selama ini terjalin dengan bagus, perlu juga menjaga kesehatan dengan olah raga bersama di wilayah teritorial yang dipimpinnya.

"Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, dengan kesehatan yang terjaga, maka kita bisa menjalankan tugas dengan baik," tuturnya.

Lanjut Ferry, pada giat sepeda santai ini, tujuan utama adalah mengapai kebersamaan melalui olah raga bersama dengan sepeda santai dan senam bersama.

Usai giat sepeda santai, para peserta juga melakukan senam bersama dengan diiringi musik organ tunggal. terlihat jelas keakraban para pimpinan hingga anggota masing masing satuan berdampingan dengan masyarakat Natuna tampa ada batas.

Selain itu, para peserta juga menikmati santapan sarapan pagi, nasi dagang masyarakat Natuna yang terbungkus dari daun pisang dan berbagai makanan ringan yang sering dijual pedagang kaki lima.

Editor: Yudha