Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Musisi Billie Eilish Jadwalkan Konser di Jakarta 7 September 2020
Oleh : Redaksi
Senin | 20-01-2020 | 10:52 WIB
billie-eilish1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Musisi Billie Eilish.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Musisi Billie Eilish mengumumkan penambahan tanggal konser Where Do We Go? World Tour untuk Agustus dan September tahun ini. Kali ini, Billie Eilish bakal konser di Jakarta pada 7 September 2020.

Jakarta menjadi kota terakhir yang ditambahkan Billie dalam tur tersebut setelah Seoul pada 23 Agustus, Shanghai pada 25 Agustus, Taipei pada 28 Agustus, Hong Kong pada 30 Agustus, Tokyo pada 2 September, dan Manila pada 5 September.

Promotor Third Eye Management dan Dyandra Global Entertainment sebagai pihak yang memboyong Billie Eilish ke Jakarta menyatakan penyanyi itu akan konser di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Serpong.

Konser Billie Eilish di Jakarta pada September nanti merupakan bagian dari tur dunia Where Do We Go? World Tour yang memang dijadwalkan berlangsung pada 2020 dan kelanjutan dari tur sebelumnya.

Sebelum menjalankan tur ini, Billie sebelumnya melakukan tur When We All Asleep World Tour pada 2019 yang berkeliling di 66 lokasi di Amerika Utara, Eropa, Oceania, dan Amerika Latin.

Kedua tur tersebut sebagai bagian dari promosi Billie Eilish atas debut studio album When We All Asleep, Where Do We Go? yang dirilis pada Maret 2019.

Album itu membawa Billie ke puncak popularitas dan mendapatkan banyak pujian serta nominasi penghargaan. Berkat album itu, Billie Eilish mendapatkan sejumlah nominasi Grammy Awards 2020, termasuk Album of the Year, Best Pop Vocal Album.

Lagu Bad Guy dalam album itu mendapatkan nominasi Grammy untuk kategori Record of the Year, Song of the Year, dan Best Pop Solo Performance.

Di sisi lain, sebelum mengumumkan konser di Jakarta, Billie Eilish menjadi penyanyi lagu tema James Bond termuda dalam sejarah. Ia mencatat rekor itu setelah dipastikan terlibat dalam proyek No Time to Die.

Belum ada detail lebih lanjut tentang hal tersebut, kecuali bahwa ia tetap menulis lagu bersama kakaknya Finneas, yang juga memegang peranan penting dalam pembuatan album debut When We All Fall Asleep, Where Do We Go?.

"Rasanya gila bisa terlibat seperti ini. James Bond itu waralaba film paling keren. Saya masih terkejut nih," kata Billie dalam sebuah pernyataan seperti yang diunggah akun Twitter resmi James Bond.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha