Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Isdianto Dukung Percepatan Pembangunan Kelautan di Natuna
Oleh : Redaksi
Kamis | 16-01-2020 | 17:40 WIB
is-MD.jpg Honda-Batam
Plt Gubernur Kepri, H Isdianto saat mendampingi Menko Polhukam Mahfud MD di Natuna, Rabu (15/1/2020). (Humas Kepri)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Plt Gubernur Kepulauan Riau H Isdianto menyambut baik rencana Pemerintah Pusat terus melakukan pembangunan sektor kelautan di Natuna.

Apalagi pembangunan itu untuk mendukung kegiatan pemanfaatan sumber daya laut yang kaya di Natuna. Sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Bisa juga kita berharap Pemerintah Pusat menjadikan Natuna sebagai kawasan khusus wisata, kawasan khusus perikanan atau kawasan khusus pertahanan. Intinya, semua kebijakan itu adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Isdianto di sela mendampingi Kunjungan Kerja Menko Polhukam Mahfud MD ke Natuna, Kepri, Rabu (15/1/2020) lalu, dilansir laman Humas Kepri.

Menurut Isdianto, pihaknya sangat berharap seluruh daerah di Kepri mendapat mendapat support pembangunan kelautan dari pusat. Tetapi dengan memulai dari Natuna, pembangunan itu juga sampai ke daerah lain.

Sektor perikanan dan kelautan ini memang salah satu sumber ekonomi Kepri.

Isdianto melihat rumusan yang disiapkan untuk Natuna sangat baik. Apalagi Pemerintah Daerah dilibatkan dalam memajukan kawasan ini. Yang pasti, Kepri tetap menunggu regulasi dari pusat untuk memajukan Natuna.

Menko Polhukam Mahfud MD ke Natuna untuk menindaklanjuti kunjungan Presiden Joko Widodo pekan lalu. Saat itu, selain bertemu dengan nelayan, Jokowi juga membagikan sertifikat tanah untuk rakyat, sekaligus menegaskan bahwa Natuna adalah bagian dari NKRI.

Jokowi juga sempat menyampaikan kepada Isdianto tentang rencana pembangunan Jembatan Batam Bintan pada tahun 2021.

Dalam kunjungan kerja ke Ranai, Natuna, Mahfud MD didampingi Menteri KP Edhy Prabowo dan Wamen ATR/BPN Surya Tjandra. Hadir juga Deputi Bidang Koor SDM, Iptek dan Budaya Maritim Kemenko Kemaritiman Safri Burhanuddin, Deputi Bidang Polhuk Hankam Kementerian PPN/Bapennas Slamet Soedarsono, Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan Kementerian LHK Sigit Hard Winarto, Dirjen Imigrasi Kemenkum dan HAM Ronny F Sompie.

Selain itu tampak hadir Asops Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, Waasrena Kasad Brigjen TNI Heru Sudarminto, Asops Kasal Laksda TNI Didik Setiyono, Pangkoopsau 1 Marsda TNI M. Khairil Lubis dan Sestama Bakamla Laksda S Irawan.

Dari Kepri, selain Isdianto, hadir juga Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Yudo Margono, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi Revianto, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Kabinda Kepri Brigjen Pol RC Gumay dan Bupati Natuna Hamid Rizal.

Editor: Gokli