PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Syahrioma Delavino Jabat Kepala Imigrasi Kelas II Tanjunguban
Oleh : Hadli
Kamis | 16-01-2020 | 14:16 WIB
kakanim-uban-baru.jpg honda-batam
Serahterima jabatan Kakanim Kelas II Tanjunguban. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjunguban, diserahterimakan dari Burhannudin kepada Syahrioma Delavino, di kantor Imigrasi Tanjunguban, Kamis (16/1/2020).

Kakanwil Kemhumham Kepri, Agus Wijaya, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, serahterima jabatan adalah tindaklanjut dari dilantiknya Kakanim Imigrasi yang baru sebelumnya. Sebagai bentuk rotasi dan mutasi serta promosi.

Dikatakan Agus, keberadaan Imigrasi Tanjunguban, pada tahun 1999 memang sangat ramai, karena saat itu dibukanya peluang untuk TKI, bagi pembantu rumah tangga.

"Saat itu, Imigrasi Tanjunguban menajdi sentral pembuatan paspor untuk TKI," ungkapnya.

Namun saat ini, pemerintah sedang mempertimbang TKI yang kurang siap atau tidak profesion, karena banyak terjadi kejadian yang kurnag baik. Sehingga Indonesia, tidak lagi mengirim TKI yang belum profesional.

"Bagi TKI Non prosedural harus dipertimbangkan, sebelum diterbitkan paspor," tegasnya.

Selain itu, kantor imigrasi juga sedang gencarnya, menguatkan zona integritas, sehingga dihimbau agar pola lama atau pola kerja harus berubah, alias tidak lagi seperti dekade sebelumnya. Agar Kantor Imigrasi Tanjunguban, bisa menyusul kantor lainnya yang sudah mendapatkan predikat yang baik dalam kinerjanya.

"Kepada pejabat lama, selamat menjalankan tugas di tempat yang baru, pejabat baru selamat bergabung dan segera menyesuaikan. Teman-teman harus memberikan dukungan kepada Kakanim baru," harapnya.

Tidak hanya itu, konsentrasi Imigrasi Tanjunguban, terutama Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) harus terus dikuatkan. Karena sedikit konflik akan lagsung tersiar ke negara tetangga.

"Itu pengalaman waktu bertugas di KBRI Singapura. Namun saat ini sudah lebih baik dari saat itu," imbunya.

Dalam setahterima jabatan tersebut, dihadiri oleh sejumlah pejabat baik dari pemerintahan, unsur TNI dan swasta lainnya.

Editor: Dardani