Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sesmenko Perekonomian Beri Pengarahan Pejabat Baru BP Batam agar Ingat Tupoksi
Oleh : Nando
Senin | 13-01-2020 | 15:52 WIB
susiwijono_sesmenko.jpg Honda-Batam

PKP Developer

ekretaris Menteri Koordinator (Sesmenko) bidang Perekonomian Susiwijono (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekretaris Menteri Koordinator (Sesmenko) bidang Perekonomian Susiwijono mendatangi kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam, Senin (13/01/2020) pagi ini. Kedatangannya, terkait Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, yang mencakup sejumlah hal terkait pertumbuhan ekonomi, terutama perekonomian Batam.

Dihadapan ratusan peserta, Sekretaris Menko Perekonomian memberikan presentasi terkait dinamika perekonomian global, hingga program jangka pendek ekonomi Nasional serta target yang telah disusun oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Susiwijono berharap dengan bersinerginya tujuan kedua instansi tersebut, mampu meningkatkan kinerja pegawai BP Batam dan mendorong pertumbuhan perekonomian Kota Batam.

"Ekonomi nasional harus berjalan beririgan dengan daerah, untuk itu ekonomi Batam juga supaya Inland (mendalam) programnya dengan fokus pemerintah pusat," kata Susiwijono.

Dalam Program kedepan, Kemenko Berharap BP Batam lebih memaksimal industri di Batam, terutama industri manufaktur, yang sempat mengalami pelemahan dalam setahun terakhir.

Industri manufaktur selama menjadi andalan dalam perekonomian Kota Batam. Dengan memberikan sumbangsih sekitar 55 persen. Sehingga tren pelambatan industri tersebut di Batam, sangat memepengaruhi Ekonomi Batam.

"Selain fokus pada investasi dan ekspor, juga harus memikirkan bagaimana industri disini nanti ke industri manufakturing yang kira-kira tujuannnya untuk subsidi impor dan mendorong ekspor," jelasnya.

Editor: Surya