PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Sagulung-Batuaji Tagih Janji Rudi soal Pembebasan UWTO
Oleh : Hendra
Senin | 13-01-2020 | 15:40 WIB
Rudi_bp_batam_nando1.JPG honda-batam
Kepala BP Batam Muhammad Rudi (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kini Muhammad Rudi telah resmi rangkap jabatan menjadi Kepala Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) dan juga Walikota Batam.

Sementara warga hingga saat ini masih selalu ingat akan janji-janji manisnya saat masih gencar menyuarakan tentang eks-officio Kepala BP Batam.

Salah satu janji Rudi adalah membebaskan Uang Wajib Tahunan Otorita (UWTO) terutama terhadap rumah dengan tinggi di bawah 200 meter dan juga perihal Hak Milik.

Ketua Organisasi Solidaritas Masyarakat Sagulung (SMS) M Zainal mengatakan wilayah Sagulung banyak dipenuhi Kaveling, pun jika perumahan itu masih banyak di bawah 200 meter.

"Kita sebagai masyarakat Sagulung, lebih banyak tinggal di Kavling dibanding Perumahan. Perumahan yang ada di Sagulung pun, tidak ada perumahan mewah. Jadi jika dilihat luas lahan rumah warga, semuanya tidak ada di atas 200 meter," kata Muhammad Zainal.

Melihat hal ini, dan dukungan yang selama ini diberikan masyarakat Sagulung terhadap Walikota sekaligus Kapala BP Batam tersebut, Zainal merasa hal ini tidak sulit bagi Rudi untuk merealisasikan semua janji-janjinya selama ini.

"Jadi sekarang Wali Kota Batam, sudah menjadi Kepala BP Batam, kita minta janjinya untuk menghapuskan UWT dilaksanakan," kata Zainal.

Sementara itu hal yang sama juga diharapkan masyarakat di Kecamatan Batuaji. Pada dasarnya mereka mendukung keberadaan Rudi sekarang, hanya saja jika politik yang dipakainya hanya populis semata, masyarakat merasa selama ini hanyalah dagangan politik belaka.

"Kita paham politikus pasti penuh dengan janji-janji manisnya, hanya saja kita berharap agar semua janjinya itu bisa dia realisasikan," harap Hamka, salah seorang warga Batuaji.

Sementar itu, dari informasi yang berkembang di lapangan. Muhammad Rudi, kembali menjadikan UWTO sebagai mainan politiknya dalam menyongsong Pilkada 2020 ini.

Dalam sebuah acara pertemuan Rudi dengan warga di Top 100 Tembesi, Kecematan Sagulung beberapa waktu yang lalu, Rudi memaparkan bahwa pembebasan Uang Wajib Tahunan untuk lahan di bawah 200 meter itu akan bisa terlaksana jika Rudi terpilih kembali sebagai Walikota.

Editor: Surya