PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Potensi Poros Ketiga Pilwako Batam Kian Menguat
Oleh : Roni Ginting
Senin | 13-01-2020 | 10:40 WIB
candra-tarigan1.jpg honda-batam
Johanes Tarigan (paling kanan) dan Candra Ibarahim (dua dari kanan). (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kontestasi Pemilukada Batam kian seru. Adanya poros ketiga dalam percaturan politik jelang Pilwako Batam 2020 juga kian menguat. Hal ini ditandai dengan makin intensnya hubungan para kandidat bakal calon.

Terlihat saat Bakti Sosial kesehatan LSM Peduli Bangsa kemarin, Sabtu (11/1/2020), Candra Ibrahim turun berbarengan dengan kandidat lain Johannes Tarigan.

Baik Johannes maupun Candra sama-sama menegaskan jika potensi poros ketiga pemilukada Kota Batam masih terbuka lebar.

"Karena selama ini hanya ada group merah dan biru. Dan kita ingin menawarkan kepada masyarakat, hadirnya calon poros ketiga ini memberikan pilihan baru kepada masyarakat," kata Joe sapaan akrabnya.

Senada Candra Ibrahim menambahkan, potensi poros ketiga itu ada dan bahkan bisa berpeluang 4 poros, dengan independen. Kehadiran poros ketiga ini juga semakin seru karena akan ada banyak pilihan di tengah-tengah masyarakat kota Batam.

"Memang sebaiknya tiga (poros) dan bahkan bisa 4 dengan calon dari independen," katanya.

Direktur Utama Batam Pos ini menyampaikan, jika sampai saat ini pihaknya masih menjalin komunikasi politik dengan kandidat lain. Komunikasi politik pun juga terus dilakukan dengan sejumlah partai politik. Tercatat sampai saat ini ia sudah mendaftar di lima partai, yakni Nasdem, PDI Perjuangan, Hanura, Golongan Karya (Golkar) dan Partai Keadilan Sosial (PKS).

Editor: Yudha