PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Johannes dan Candra Gelar Baksos di Punggur, Baloi Kolam dan Kampung Nenas
Oleh : Roni Ginting
Senin | 13-01-2020 | 10:16 WIB
johanes-candra1.jpg honda-batam
Johannes Tarigan S.Si dan Candra Ibrahim melakukan kegiatan baksos kesehatan gratis. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Johannes Tarigan S Si dan Candra Ibrahim menyapa warga TPA Punggur, Baloi Kolam, dan Kampung Nenas, Sabtu (11/1/2020).

Bersamaan dengan kegiatan itu, keduanya juga melakukan kegiatan bakti sosial kesehatan untuk 900 masyarakat di tiga lokasi berbeda.

Meski keduanya saat ini merupakan sama-sama bakal calon kandidat kepala daerah, yang telah mendeklarasikan diri untuk maju, namun hubungan keduanya tampak mesra dan saling membangun komunikasi yang baik.

Johannes yang juga Founder Gerakkan Peduli Bangsa itu mengajak Candra Ibrahim untuk memperkenalkan diri di hadapan peserta kegiatan pengobatan gratis.

Bakti sosial dan pengobatan gratis ini diakui Johannes rutin dilakukan sejak tahun 2006 silam. Total sudah ada 216.000 masyarakat Batam yang mendapat pengobatan gratis. Selain itu kegiatan sosial lainnya yang ia lakukan ialah pembagian sembako sebanyak 120.000 paket sejak tahun 2007 lalu.

Pembagian sumur bor, pembuatan toilet, pembuatan jalan komplek dan parit serta pembangunan aula pertemua di 4 lokasi berbeda yakni Batuaji, Sekupang, Sagulung dan Kampung Nanas.

"Bakti sosial ini bukan kegiatan baru karena sudah lama kita lakukan. Sengaja tidak publikasikan," ungkap Johannes.

Selain di Batam sendiri, LSM Peduli Bangsa bekerjasama dengan Mabes Polri membantu korban bencana alam di Sinabung. pembangunan 300 rumah di Aceh korban tsunami, pembangunan 100 rumah di Padang korban gempa dan pembangunan 20 rumah di Yogyakarta, korban erupsi Gunung Merapi.

Membantu korban bencana alam dalam bentuk pembagian Sembako, dapur umum, pembangunan fasilitas umum, pengobatan pendidikan gratis dan kegiatan sosial lainnya di daerah bencana lain di Indonesia.

"Dalam bakti sosial kita bekerjasama dengan Mabes Polri, Polda, Yonif 136, Batam Pos dan PMI," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, Bakal Calon wakil Walikota yang telah mendaftar di empat partai itu meminta masyarkat untuk selalu menjaga kesehatan sebagai bentuk rasa syukur terhadap tuhan.

"Bapak atau Ibu jaga kesehatan agar dapat beraktivitas mencari rejeki dan selalu bersyukur kepada tuhan," Lanjutnya.

Sementara itu, Candra Ibrahim juga terlihat aktif berkomunikasi dengan warga Yang berdatangan. Dalam sambutannya, Ia merasa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi banyak orang.

"Saya sangat respect dengan kegiatan LSM Peduli Bangsa ini. Bertahun-tahun membantu masyarakat tanpa satupun media yang tau, inilah bakti yang sebenarnya buat masyarakat Kota Batam," Puji Candra Ibrahim.

Editor: Yudha