PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rudi Minta Pejabat BP Batam yang Baru Dilantik Buat Inovasi dalam Waktu 3 Bulan
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 11-01-2020 | 17:28 WIB
rudi-3-bln.jpg honda-batam
Wali Kota/Kepala BP Batam, Muhammad Rudi. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala BP Batam, Muhammad Rudi telah melantik 278 pejabat eselon pada Jumat (10/1/2020) di Hotel Harmoni One, Batam Center.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Rudi memberi waktu tiga bulan untuk membuat inovasi. Jika tidak, dia akan kembali merombak susunan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) tersebut.

"Kemarin ada yang tanya, 100 hari kinerja kami belum ada kebijakan apapun. Itu karena saya belum resmi melantik bapak ibu. Sekarang sudah dilantik, saya berikan waktu tiga bulan untuk pembuktian kebijakan yang aka kami lakukan," tegasnya.

Demi mendukung kebijakan baru yang akan mulai diberlakukan Senin mendatang, di hadapan para pegawai BP Batam, Rudi juga menyatakan pihaknya sudah melakukan perubahan untuk kesejahteraan para pegawai.

Mulai dari kenaikan gaji, serta insentif yang menjadi hak para pegawai BP Batam. "Ini yang pertama kami ajukan dan sudah disetujui Menteri Keuangan, karena kesejahteraan pegawai adalah hal penting yang terlebih dahulu harus kami lakukan," paparnya.

Rudi juga menyoroti kinerja pegawai. Menurut dia, etos kerja pegawai dinilai masih sangat rendah, oleh masyarakat Batam.

Untuk itu, dia juga memberikan penegasan agar para pegawai melakukan perubahan. "Tak ada lagi yang duduk diam di kantor. Kalau tak ada kerja ya cari," lanjutnya.

Dengan adanya penambahan insentif ini, dia juga meminta agar pejabat yang baru dapat berkontribusi guna memberikan inovasi baru bagi pembangunan Batam.

Editor: Gokli