Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hempaskan AS Roma, Juventus Makin Dekati Scudeto
Oleh : Redaksi/Bolanews
Senin | 23-04-2012 | 08:50 WIB

ROMA, batamtoday - Juventus mendekati Scudeto Seri A Liga Italia. Kemenangan telak 4-0 atas AS Roma, Senin (23/4/2012) dini hari WIB membuat La vecchia Signora kokok di puncak klasemen Serie A, unggul tiga angka dari pesaing terdekatnya, AC Milan.

Kemenangan Juve dini hari ini relatif mudah. Buktinya anak asuh Antonio Conte sudah unggul 3-0 di paruh pertama.

Sejak awal Juve mendominasi permainan. Baru empat menit laga berjalan, Arturo Vidal sudah membuat publik di Juventus Stadium bersorak.

Diawali umpan manis Paolo De Ceglie dari sisi kiri, Arturo Vidal melepaskan tendangan keras ke pojok kanan gawang tanpa bisa diantisipasi kiper Roma, Maarten Stekelenburg. 1-0!

Hanya berselang empat menit, Vidal kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini punggawa asal Cili itu berhasil menuntaskan umpan matang Mirko Vucinic untuk membawa timnya unggul 2-0.

Petaka untuk Roma datang di menit ke-27. Stekelenburg melakukan pelanggaran terhadap Claudio Marchisio  di kotak terlarang. Penalti untuk tuan rumah, dan tanpa ampun wasit menghadiahi Stekelenburg dengan kartu merah.

Andrea Pirlo gagal mengeksekusi penalti setelah sepakannya ditepis kiper pengganti, Gianluca Curc. Namun mantan bintang AC Milan itu tak menyiakan bola muntah di mulut gawang, dengan sigap ia menyambar bola dan menjebol gawang Roma untuk ketiga kalinya. 3-0!

Bemain dengan 10 pemain membuat Roma makin kacau. Berkali-kali Gialorossi keteteran menahan gelombang serangan Juventus.

Memasuki paruh kedua Juve tetap tampil menyerang. Hanya tujuh menit pasca turun minum Juve berhasil memperlebar keunggulan menjadi 4-0 melalui tendangan keras Marchisio.

Hingga bubaran, skor 4-0 tidak berubah. Juventus kini kokoh di puncak klasemen dengan 71 poin, meninggalkan Milan yang mengumpulkan 68 poin. Dengan Serie A yang hanya menyisakan lima pekan lagi, Si Nyonya Tua ada diambang juara

Sementara bagi Roma, kekalahan telak ini membuat anak asuh Luis Enrique tertahan di posisi enam dengan koleksi 50 poin.