PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jaga Kamtibmas, Polres Karimun Gelar Operasi Cipta Kondisi Bersama Polsek
Oleh : Freddy
Minggu | 05-01-2020 | 13:41 WIB
motor_diamankan.jpg honda-batam
Lima motor yang diamankan dalam Operasi Cipta Bersama Polres Karimun dan Polsek (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Guna menjaga Kamtibmas, Polres Karimun dan Polsek-polsek menggelar Operasi Cipta Kondisi yang diawali dengan apel bersama di Mapolsek Tanjungbalai Karimun pada Sabtu (4/1/2019) malam.

Apel Cipta kondisi tersebut dipimpin Kapolsek Tanjungbalai Karimun, AKP Budi Hartono dan dihadiri Kabag OPS Polres Karimun, Kompol H.Mukharom, Kasat Reskrim, AKP Herie Pramono, Kasat Narkoba, AKP Rayendra Arga Prayana, Kasat Intelkam Hendri Supriyanto.

Kemudian Kanit Reskrim Polsek Tanjungbalai, AKP Ribut Rawit,Kasubbag binips bagops Polres Karimun,Iptu Asparianto dan puluhan personel Polres Karimun.

Kapolsek Tanjungbalai Karimun, AKP Budi Hartono mengatakan, dilaksanakannya kegiatan cipta kondisi bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menciptakan Siskamtibmas yang kondusif dalam rangka pemberantasan kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat.

Yang menjadi target sasaran dalam operasi cipta kondisi ini menurutnya, seperti membawa senjata tajam, narkoba,, Mikol,bahan peledak dan bahan mencurigakan lainnya yang dibawa pengendara sepeda motor.

Ia mengungkapkan, dalam Operasi Cipta Kondisi ini akan dibagi dalam dua regu. Untuk regu pertama melaksanakan patroli mobil di rumah liar di Jalan Telaga Riau, Taman Hijau depan RS Muhammad Sani, sepanjang Jalan Poros, Gedung Pemuda Kecamatan Tebing, Jalan pertambangan dan Coastal Area.

Sementara untuk regu dua akan melaksanakan razia di sepanjang Coastal Area Tanjungbalai Karimun

Ia mengungkapkan, dalam Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan malam Minggu tersebut berhasil mengamankan sepeda motor merek Suzuki Satria Fu warna biru, Sepeda motor merek Yamaha Jupiter Z warna merah, sepeda motor merek Kawasaki Kaze warna hitam, sepeda motor merek Yamaha Vega R warna hitam, serta sepeda motor merek Suzuki warna merah/hitam

"Sedikitnya ada 5 unit motor yg kita tilang dan dibawa ke Mapolres karimun karena kondisi motor dapat dikatakan tidak layak untuk dibawa di jalan umum serta tidak dilengkapi surat -surat kendaraan bermotor." beber Budi.

Dari hasil Operasi Cipta Kondisi tersebut, Budi menjelaskanya banyak masyarakat yang tidak tertib dalam berlalu lintas. Remaja yang berpacaran di tempat umum, pengendara motor yang menggunakan knalpot racing dan tak pakai helm.

Editor: Surya