Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wujudkan Lingkungan Asri, Polsek Sagulung Tanam Bibit Pepohonan
Oleh : Redaksi
Sabtu | 04-01-2020 | 11:01 WIB
tanam-pohon-sagulung1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tanam pohon di Polsek Sagulung. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Polsek Sagulung menanam pohon di lingkungan Mapolsek, Sabtu (4/1/2020).

Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto mengatakan kegiatan ini untuk menciptakan lingkungan asri dan berpartisipasi dalam program penghijauan Kota Batam.

"Penanaman bibit pohon ini merupakan wujud diri kita, berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan sekitar. Kita melihat bahwasanya, jika rusak lingkungan maka akan berpengaruh besar terhadap kehidupan kita. Banjir adalah salah satu contoh nyata dari rusaknya lingkungan," ujar Riyanto.

Hal lainnya, penanaman bibit pohon di Polsek Sagulung ini juga dilakukan untuk mendukung program penghijauan di Kota Batam, sehingga kedepannya diharapkan hal ini bisa meminimalisir terjadinya bencana alam.

"Seperti banjir, longsor dan lainnya, kadang itu terjadi karena rusaknya lingkungan kita sendiri," terangnya.

Mengingat curah hujan yang kadang cukup tinggi di awal tahun, menanam bibit pohon sedini mungkin adalah cara terbaik mewariskan lingkungan yang asrik kepada anak cucu kita kelak.

"Sekaligus dapat membuat Lingkungan Polsek Sagulung menjadi asri dengan tumbuhnya beraneka ragam pohon," jelasnya.

Kapolsek Sagulung berpesan, dua sisi yang harus kita pegang teguh adalah, pertama bahwa anak cucu kita menitipkan alam ini kepada kita untuk kita jaga kelestariannya saat kelak mereka tumbuh dewasa.

"Kedua, kita harus menjaga kelestarian alam ini, agar bisa kelak kita wariskan kembali kepada anak cucu kita," pungkasnya.

Editor: Yudha