Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

38 Tim Ikuti Haluan Kepri Volley Ball Open Tournament VI
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Kamis | 19-04-2012 | 16:16 WIB

BATAM, batamtoday - Sebanyak 38 tim dari empat negara akan mengikuti Haluan Kepri Volley Ball Open Tournament VI, yang rencananya digelar pada 22 hingga 28 April 2012 di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam. 

Adapun negara yang ikut serta dalam turnamen yang sudah menjadi agenda tahunan ini antara lain, Singapura, Malaysia, Thailand dan tuan rumah Indonesia. Semua tim ini akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp100 juta yang telah disiapkan panitia. 

Turnamen yang menurut rencana akan dibuka langsung oleh Gubernur Kepri, HM Sani ini terbagi dalam dua kategori, yakni tim putra dan tim putri. Dimana kategori putra diikuti 30 tim sedangkan putri diikuti 8 tim. 

"Turnamen ini adalah kejuaran yang enam yang telah kita laksanakan sejak tahun 2007 lalu," ujar Ahmad Zulkani, Pimpinan Redaksi Haluan Kepri kepada wartawan dalam konfrensi pers di Hotel Golden View, Bengkong Laut, Kamis (19/4/2012). 

Zulkani menambahkan, even bola voli ini bukan saja merupakan turnamen yang digelar Haluan Kepri, melainkan milik dari Provinsi Kepri dan merupakan gaung nasional dalam olah raga bola voli di Indonesia. 

Perwakilan negara yang paling banyak mengirimkan tim bola voli adalah Malaysia dengan sepuluh tim. Sedangkan negara Singapura dan Thailand mengirimkan masing-masing satu tim. 

"Tim-tim yang dikirimkan oleh negara tetangga adalah level pemain yang pernah memperkuat negara mereka pada Sea Games di Palembang beberapa waktu lalu," terangnya. 

Namun tim-tim Indonesia juga tak bisa dianggap enteng sebab semua pemain yang ikut bermain di turnamen ini adalah pemain level nasional dan pernah memperkuat timnas Sea Games Indonesia. 

"Bahkan tim-tim dari Proliga seperti Bandung Tectona dan Yuso Yogyakarta ikut ambil bagian dalam turnamen kali ini," pungkasnya.