Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Pilkada 2020, Isdianto Ingatkan ASN Kepri Jaga Netralitas
Oleh : Redaksi
Rabu | 18-12-2019 | 19:40 WIB
ingatkan-asn-netral.jpg Honda-Batam
Plt Gubernur Kepri, H Isdianto. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Plt Gubernur H Isdianto mengingatkan kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri untuk dapat berlaku netral jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 mendatang.

"Selalu saya ingat kepada seluruh ASN untuk jangan sekali-kali untuk memihak ataupun tidak netral," ungkap Isdianto, belum lama ini, seperti dilansir situs resmi Diskominfo Kepri.

Karena sesuai aturan, lanjut Plt Gubernur, ASN di manapun diharuskan dapat bersifat netral dan adil. "Bekerjalah dengan profesional seperti apa yang ditugaskan, jangan sekali-kali ikut-ikutan menunjukkan keberpihakan," ungkap Plt Gubernur.

Plt Gubernur mengatakan, hingga saat ini dia terus mengingatkan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri untuk dapat mengawasi kenetralan pegawainya.

Tak hanya Plt Gubernur, Komisioner Bawaslu Kepri, Idris juga menyampaikan, Bawaslu Kepri akan terus mengawasi jalannya Pemilu serentak 2020 mendatang.

"Karena tahapan sudah masuk, pengawasan juga kita terus lakukan," ungkap Idris.

Termasuk juga untuk ASN, lanjut Idris, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Kesbangpol Kepri untuk dapat terus mengawasi dan memantau keterlibatan ASN dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2020 mendatang.

Editor: Gokli