PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kota Kecil dengan Beragam Wahana Permainan

Hadir di Batam, Ninos Edutaimen Park Tawarkan Pengalaman 70 Profesi untuk Anak
Oleh : Nando Sirait
Senin | 16-12-2019 | 17:52 WIB
ninos-batam.jpg honda-batam
CEO Ninos Edutaiment Park, Denni Delyandri dan Yusfa Hendri, Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemko Batam Saat Meresmikan Ninos Edutaiment Park. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mengusung konsep bermain sambil belajar, Ninos Edutaiment Park kini hadir sebagai pilihan baru bagi putra dan putri Anda dalam mengisi waktu liburannya.

Berada di Dermaga Sukajadi, Batam Center. Ninos Edutaiment Park, juga menghadirkan 45 wahana bermain dengan pilihan 70 profesi. "70 profesi yang kami maksud adalah anak dapat merasakan langsung pengalaman yang hadir melalui wahana yang ada. Di mana anak dapat berperan menjadi dokter spesialis di wahana rumah sakit, atau menjadi manager di wahana perbankan yang ada di lokasi," ujar CEO Ninos, Denni Delyandri, Senin (16/12/2019) sesaat setelah prosesi peresmian.

Denni menambahkan, hadirnya Ninos juga dilatarbelakangi guna menghadirkan sarana belajar bagi siswa-siswi di Batam, dengan konsep berbeda dan lebih memperbanyak mengenai pengenalan dini untuk masing-masing profesi.

Adapun ke-45 wahana yang hadir di Ninos Edutaiment Park, diakuinya juga bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan juga beberapa pihak swasta. Seperti Rumah Sakit Awal Bros Batam, yang menghadirkan miniatur rumah sakit di kawasan Ninos.

Untuk kerja sama dengan Pemko Batam sendiri, pihaknya juga menghadirkan miniatur kantor Pemadam Kebakaran dan beberapa instansi lainnya. "Seperti di rumah sakit, nantinya si anak dapat mempelajari profesi menjadi dokter UGD, spesialis bedah, atau dokter gigi yang akan dipandu langsung oleh orang berpengalaman. Ada juga Air Trafic Control, di mana anak dapat mempelajari bagaiman menjadi pemandu pesawat profesional. Intinya di sini belajar sambil praktek langsung," tuturnya.

Selama masa pembukaan, Ninos Edutaiment Park menghadirkan promo untuk dapat menikmati semua wahana pengunjung cukup membayar Rp 100 ribu. Di mana pada hari normal, untuk anak berusia 3-17 tahun dikenakan biaya Rp 135 ribu pada weekdays, dan Rp 165 ribu pada weekend.

"Untuk anak berusia 0-2 tahun tidak dikenakan biaya, dan harga untuk dewasa serta lansia juga berbeda di mana kedua kategori ini harganya lebih murah," paparnya.

Sebagai mitra pemerintah, Denni mengharapkan kehadiran Ninos bisa membantu menghasilkan generasi berkualitas sesuai program pemerintah dalam pendidikan. Tidak hanya sebagai tempat bermain tetapi juga mampu berkontribusi terhadap tiga sektor utama Kota Batam.

"Anak akan belajar praktik dan berperan dalam profesi orang dewasa. Sehingga Ninos bisa digunakan untuk melihat bakat anak. Ninos ini seperti kota kecil karena sama seperti di kota ada beberapa fasilitas yang kita jumpai," tutupnya.

Editor: Gokli